Badminton Asia Team Championship 2020

Gregoria Kandas, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 10:05 WIB
Gregoria Kandas, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbang angka bagi Indonesia. Dia kalah straight game 9-21 dan 15-21 dari atlet Jepang Akane Yamaguchi pada perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020) pagi.

Gregoria benar-benar tak berdaya meladeni permainan agresif Akane pada game pertama. Buktinya pebulutangkis jebolan PB. Mutiara Cardinal Bandung itu tertinggal jauh 1-11 di interval.

Fase berikutnya tak banyak perubahan. Akane tetap tampil superior mengamankan poin demi poin. Wanita 22 tahun kelahiran Fukui itu akhirnya tanpa hambatan menutup game pertama dengan kemenangan.

Pertarungan sengit terjadi pada game kedua. Angka di papan skor sempat imbang sampai 15-15. Tapi dari situ, Akane lebih mendominasi dan mengunci match poin 20-15. Dia akhirnya menang usai pukulan Gregoria dinyatakan keluar.

Indonesia kini tertinggal 0-1 dari Jepang. Setelah ini tongkat estafet perjuangan Kontingen Merah Putih dipegang ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


Editor : Abdul Haris