Badminton Asia Team Championship 2020

Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia Makin Tertinggal dari Jepang

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 11:00 WIB
Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia Makin Tertinggal dari Jepang

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak berdaya menghadapi duo Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Jumat (14/2/2020) pagi. Bermain di Rizal Memorial Coliseum, mereka kalah dua game langsung, 19-21 dan 15-21.

Greysia/Apriyani lebih mendominasi di awal game pertama dan leluasa memimpin 8-3. Juara Indonesia Masters 2020 itu terus mempertahankan konsistensi sampai menyentuh interval lebih dulu 11-7.

Sayangnya Greysia/Apriyani kehilangan momentum pada fase berikutnya. Situasi tersebut dimaanfaatkan Yuki/Sayaka untuk menyamakan kedudukan 16-16. Angka di papan skor imbang sampai 18-18.

Setelahnya, Yuki/Sayaka yang berhasil mengambil alih permainan. Mereka melahap tiga poin tersisa dan memenangkan game pertama. Sementara perolehan angka Greysia/Apriyani terhenti di angka 19.

Yuki/Sayaka kembali mendominasi di game kedua dan unggul jauh 8-3. Tapi Greysia/Apriyani tak menyerah begitu saja dan getol memberikan perlawanan. Mereka bahkan bisa membalikkan keadaan dan mengunci interval dengan keunggulan 11-10.

Pertarungan sengit terjadi setelahnya. Skor sampai imbang 12-12. Tapi Yuki/Sayaka bisa menjaga konsentrasi dan terus melahap poin demi poin tersisa sampai memenangkan pertandingan dalam waktu 53 menit.

Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Jepang. Selanjutnya, harapan Kontingen Merah Putih untuk memperpanjang napas ada di punggung tunggal putri Ruselli Hartawan yang akan meladeni kekuatan Sayaka Takahashi. Jika Ruselli kalah, harapan srikandi bulu tangkis Tanah Air melaju ke semifinal pupus.


Editor : Abdul Haris