Hadapi GP Inggris, Vettel: Ferrari Sudah Belajar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 09:47 WIB
Hadapi GP Inggris, Vettel: Ferrari Sudah Belajar

Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel. (Foto: ANDREJ ISAKOVIC/AFP)

SILVERSTONE, iNews.id - Jelang Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019), Pembalap tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari Sebastian Vettel mengaku sudah belajar dari kesalahan. Dia merasa sudah menemukan solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi sebelumnya.

Ferrari mengalami penurunan performa sejak GP Prancis bulan lalu, dengan Vettel hanya menempati posisi kelima. Dia mengaku timnya menggunakan bagian aerodinamika yang baru, namun tidak berdampak positif.

Bagian itu langsung diganti pada GP Austria, dengan Vettel menempati posisi keempat. Berkaca dari kejadian tersebut, pembalap asal Jerman itu pun cukup yakin bisa menjalani GP Inggris dengan baik.

“Saya rasa kami banyak belajar, setelah sedikit kebingungan karena ada sejumlah bagian yang tidak bekerja sesuai harapan pada GP Prancis. Kami menemukan jalan terang di Austria dan rasanya sudah tahu apa yang bermasalah, perihal setelan,” kata Vettel kepada Motorsport.

Pembalap asal Jerman itu tak terlalu memusingkan kesalahan yang dilakukan oleh timnya. Dia menganggap sudah sewajarnya Ferrari terus berusaha untuk berinovasi, meski hasilmya tak selalu positif.

“Tentunya kami baru bisa menentukan arah pengembangan dalam beberapa pekan ke depan. Amat disayangkan, tetapi sudah biasa kami mendapat hasil tak sesuai harapan. Namun, terkadang justru terlalu bagus, sehingga kami harus tahu arah pengembangannya,” ujarnya.

Musim ini Ferrari masih belum juga meraih kemenangan. Tetapi, berbekal bagian mobil yang baru, pembalap berusia 31 tahun itu yakin timnya bisa bangkit. Apalagi grafik performa Ferrari mengalami peningkatan.

“Musim ini kami mengalami banyak hal, jadi lihat saja nanti. Saya cukup optimistis. Beberapa pekan terakhir kami semakin baik, dan semoga bisa meneruskan tren positif,” tutur Vettel.


Editor : Haryo Jati Waseso