Hadapi Indonesia Terbuka 2019, Jonatan Christie Targetkan Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:21 WIB
Hadapi Indonesia Terbuka 2019, Jonatan Christie Targetkan Perempat Final

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

JAKARTA, INews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menargetkan lolos ke perempat final pada Indonesia Terbuka 2019 di Istora Senayan, yang akan dimulai Selasa (16/7/2019). Walau ingin meraih kemenangan, dia tidak mau muluk dan menjaga harapan.

Jonatan tampil di Indonesia Terbuka 2019 sebagai unggulan keenam. Dia langusng menghadapi lawan tangguh wakil Denmark Rasmus Gemke pada putaran pertama. Dia menyadari tak mudah untuk bisa menembus babak perempat final.

“Semua pemain yang ikut pasti harapannya mau juara, tapi kan harus realistis juga. Kalau dari peringkat saya yang ada di Top 8, paling tidak masuk perempat final dulu. Lawan-lawan saya di babak pertama dan kedua itu nggak gampang,” kata Jonatan di Jakarta, Jumat (12/7/2019), kepada laman resmi PBSI.

Meski begitu, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu tak mau memaksakan diri. Dia pun akan berusaha untuk tampil tanpa beban, karena khawatir bakal hilang konsentrasi.

“Saya lebih fokus untuk bisa menikmati permainan saya, enjoy. Enggak mikirin harus masuk ke babak ini itu, kalau kalah berarti gagal, ini bisa jadi bumerang buat saya,” ujarnya.

Jonatan mengakui kondisi mentalnya masih belum stabil. Pasalnya, dia kerap kehilangan fokus, sehingga gelar juara beberapa kali lepas dari genggaman tangannya.

“Memang saya masih belum matang dalam kontrol pikiran. Belum seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) yang sudah lebih sering juara. Mereka sudah bisa menempatkan pola pikir yang pas. Misalnya pasang target juara, Kevin/Marcus bisa menempatkan pola pikir yang pas, tapi di pikiran mereka step by step juga, fokus satu-satu ke tiap pertandingan dulu,” tutur Jonatan.


Editor : Haryo Jati Waseso