Hadapi Kickboxer Jepang, Mayweather: Itu Hanya Hiburan

Abdul Haris ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 16:38 WIB
Hadapi Kickboxer Jepang, Mayweather: Itu Hanya Hiburan

Floyd Mayweather Jr (kiri) berfoto dengan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa jelang duel mereka pada 31 Desember mendatang. (Foto: MMA Mania)

LAS VEGAS, iNews.id – Petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr menyebut duelnya menghadapi kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa pada Malam Tahun Baru nanti bukan pertarungan resmi, melainkan hanya hiburan semata. Duel tersebut hanya berlangsung selama sembilan menit, dan taka da pemenang atau yang kalah.

Pertarungan eksibisi melawan jagoan Mix Martial Art (MMA) tersebut akan digelar di Saitama Prefecture Super Arena di Saitama, Jepang, 31 Desember nanti. Tidak diungkapkan berapa bayaran yang akan diperoleh Mayweather dalam pertarungan itu.

“Saya ingin memanfaatkan event tersebut sebagai peluang untuk mencoba sesuatu yang baru,” ujar Mayweather.  

Petinju 41 tahun itu menjelaskan, di pertarungan nanti tidak akan ada wasit sehingga tidak akan tercatat dalam rekor pertandingan resmi.

“Ini semua hanya sebagai hiburan. Hiburan selama sembilan menit. Saya sekarang berada dalam sebuah bisnis hiburan,” tuturnya.

Pertarungan yang akan berlangsung full body contact itu akan berdasarkan kelas 67kg, menggunakan aturan tinju dengan sarung tinju.

Tentu, duel ini cukup menyedot perhatian dunia. Sebab, kedua petarung sama-sama belum terkalahkan di atas ring. Lawan Mayweather, Tenshin Nasukawa,  mencatat rekor 27-0 sebagai kickboxer profesional, 21 diantaranya menang Knokcout (KO).

"Belum ada petinju Jepang yang berhadapan dengan Flyod Mayweather di atas ring. Saya ingin membuat kesan bagus,” kata kickboxer 20 tahun itu.


Editor : Abdul Haris