Hadapi Piala Sudirman 2019, Gloria Siapkan Latihan Khusus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 22:28 WIB
Hadapi Piala Sudirman 2019, Gloria Siapkan Latihan Khusus

Pebulu tangkis putri Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

NANNING, iNews.id – Pemain ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja mengaku masih harus membenahi sejumlah aspek permainannya jelang Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019). Dia mengaku telah menyiapkan latihan tersendiri untuk memperbaikinya.

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku telah mengevaluasi pernampilannya dari pertandingan sebelumnya. Dia yakin bisa meningkatkan performanya usai latihan yang giat.

“Persiapan khusus memang ada. Kalau saya pribadi, masih terus program penguatan tangan, baik itu untuk menyerang atau defense dan koreksi kekurangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Gloria di laman resmi PBSI.

“Di turnamen-turnamen sebelumnya kan ada evaluasinya. Nah, dari evaluasi itu yang saya tingkatkan lagi, pelajari lagi selama latihan,” ujar pemain peringkat enam dunia itu.

Pada Piala Sudirman, Gloria dipasangkan dengan Hafiz Faizal. Selain Hafiz/Gloria, ganda campuran Indonesia juga diperkuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Tergabung di Grup B, mereka berpeluang untuk bertemu wakil Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Marcus Ellis/Lauren Smith atau Ben Lane/Jessica Pugh. Sedangkan tim Denmark membawa pasangan Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Hafiz/Gloria pernah bertemu pasangan Adcock/Adcock dan Lane/Pugh. Meski belum pernah bersua dengan pemain lainnya, Gloria cukup optimistis bisa meraih kemenangan.

“Kami sudah pernah ketemu Adcock/Adcock, pernah menang dan pernah kalah. Kalau wakil Denmark, kami belum pernah ketemu. Pasangan Eropa kurang lebih sama tipe permainannya, yang penting itu kami di lapangan. Saya optimis tim ganda campuran bisa mengatasi Inggris dan Denmark,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso