MotoGP

Hadapi Tekanan di Tim Pabrikan, Fabio Quartararo Temui Psikolog 

Hendry Kurniawan · Selasa, 16 Februari 2021 - 22:30:00 WIB
Hadapi Tekanan di Tim Pabrikan, Fabio Quartararo Temui Psikolog 
Pembalap anyar Moster Energy Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: gpone.com)

LESMO, iNews.id – Pembalap anyar Moster Energy Yamaha Fabio Quartararo sadar dirinya akan lebih mendapat tekanan berada di tim pabrikan. Untuk lebih tenang menghadapinya, pemuda asal Prancis itu menemui psikolog. 

Ya, selama jeda musim dingin, Quartararo meluangkan waktunya untuk menemui psikolog. Setelah pertemuan tersebut, dia pun merasa lebih tenang dan kini siap menyongsong bergulirnya MotoGP 2021.

“Saya pergi ke psikolog di musim dingin dan hasilnya bagus. Saya akan menemuinya lagi sebelum awal musim," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek, Selasa (16/2/2021).

Tim Monster Energy Yamaha yang berbasis di Lesmo, Italia, itu meresmikan Quartararo sebagai pembalap utama seusai meluncurkan motor anyar mereka, Senin (15/2/2021) sore WIB. 

Ini menjadi loncatan bagus buat Quartararo. Padahal, dia baru dua musim bertarung di MotoGP. Namun, waktu singkat tersebut dimanfaatkannya untuk tebar pesona bersama tim satelit, Petronas SRT Yamaha.

Di musim perdananya, dia mampu finis di posisi kelima klasemen akhir dan menyabet status Rookie of The Year. Kemudian, pada MotoGP 2020, Quartararo menjadi pembalap yang paling banyak meraih kemenangan, yakni tiga kali. 

Pantas kalau prestasi itu membuat Quartararo kini diharapkan bisa mendapatkan hasil lebih baik bersama tim pabrikan. 

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2