Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final, Tommy Sugiarto Tersingkir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 25 April 2019 - 10:37 WIB
Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final, Tommy Sugiarto Tersingkir

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja (kanan). (Foto: PBSI)

WUHAN, iNews.id - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, usai mengalahkan wakil India Utkarsh Arora/Karishma Wadkar 21-10 dan 21-15 pada putaran kedua di Wuhan Sports Center, Kamis (25/4/2019) siang. Sementara itu, Tommy Sugiarto gugur di babak tersebut usai kalah dari pemain China Lu Guangzu 18-21 dan 19-21.

Laga Hafiz/Gloria melawan Arora/Wadkar berlangsung ketat di awal game pertama. Kedua pasangan bersaing sengit, sehingga skor sempat imbang menjadi 2-2. Namun, Hafiz/Gloria dengan cepat bisa menemukan ritme permainan.

Keadaan itu membuat Arora/Wadkar tak berkutik, dan membuat salah satu ganda campuran terbaik Indonesia itu unggul dengan skor 9-2. Mereka terus mempertahankan kepemimpinannya hingga 13-6, sebelum akhirnya memenangkan game pertama.

Dominasi pada fase sebelumnya membuat Hafiz/Gloria semakin bersemangat pada game kedua. Mereka pun langsung membangun keunggulan menjadi 5-1. Arora/Wadkar berusaha untuk menempel, sayang mereka tak mampu membendung permainan Hafiz/Gloria yang memimpin dengan skor 19-12, hingga akhirnya memenangkan pertandingan

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Tommy harus bekerja keras sejak game pertama. Dia saling jual beli serangan dengan Lu, sehingga skor sempat imbang 2-2. Namun, sejumlah bola kiriman Tommy menghantam net, sehingga Lu bisa memimpin 5-2.

Meski begitu, Tommy mampu memberikan perlawanan yang sengit untuk menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Sayang, langkah Tommy dimatikan Lu yang kembali menjauh hingga 20-15, dan kemudian merebut game pertama.

Tommy memulai game kedua dengan cukup baik. Setelah sempat imbang dengan skor 3-3, dia bermain agresif untuk memimpin 5-3. Tetapi, secara perlahan Lu mengejar dan menyamakan kedudukan jadi 12-12.

Bertekad membawa laga ke rubber game, Tommy tampil apik untuk kembali memimpin menjadi 16-14. Namun, dia kemudian seakan kehabisan tenaga, sehingga tertinggal 17-19. Akhirnya, Lu secara meyakinkan mengalahkan putra dari mantan pemain nasional Icuk Sugiarto tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso