Hasil Kroasia Vs Kanada Piala Dunia 2022: Dibantai Vatreni 4-1, Alphonso Davies Cs Tersingkir

Andika Rachmansyah ยท Senin, 28 November 2022 - 01:08:00 WIB
Hasil Kroasia Vs Kanada Piala Dunia 2022: Dibantai Vatreni 4-1, Alphonso Davies Cs Tersingkir
Kroasia menang 4-1 atas Kanada di matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. Hasil ini membuat Kanada tersingkir dari Piala Dunia 2022. (foto: REUTERS).

DOHA, iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Kroasia menang 4-1 atas Kanada di matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. Hasil ini membuat Kanada tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022) 23.00 WIB. Kanada kini berada di dasar klasemen dengan poin nol hasil dua kali kalah.

Sedangkan Kroasia di peringkat pertama pada papan klasemen Grup F dengan koleksi empat angka. Di atas Maroko yang punya poin sama 4.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Kanada berhasil membuat kejutan kepada Kroasia. Pasalnya, tim berjuluk The Canucks itu menjebol gawang Vatreni –julukan Timnas Kroasia- lewat gol cepat Alphonso Davies di menit ke-2. Pemain Bayern Munchen itu sukses mengkonversikan umpan Tajon Buchanan dengan sangat baik.

Timnas Kroasia mencoba untuk bangkit usai tertinggal lewat gol cepat tersebut. Di menit ke-25, tim besutan Zlatko Dalic itu sebenarnya sukses menjebol gawang Kanada lewat kaki Andrej Kramaric. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Hingga akhirnya, Kramaric benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Gol tersebut tercipta setelah pemain Hoffenheim itu mendapat umpan matang dari Ivan Perisic. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup sengit.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Vatreni terus menggempur pertahanan The Canucks. Dan hasilnya pun berbuah manis. Sebab, di menit ke-44, Marko Livaja membuat Timnas Kroasia unggul 2-1 atas Kanada. Kedudukan itu tak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda