Indonesia Masters 2020: Tontowi/Apriyani Raih Kemenangan di Laga Debut

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 13:42 WIB
Indonesia Masters 2020: Tontowi/Apriyani Raih Kemenangan di Laga Debut

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.id - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu meraih kemenangan di laga debutnya. Tampil pada Kualifikasi Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020) siang, Tontowi/Apriyani menang 21-16 dan 21-17 atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Sebelumnya Tontowi dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. Sementara Apriyani bermain di sektor ganda putri bersama Greysia Polii.

Meski baru diduetkan, pasangan ini tak terlihat sulit dalam adaptasi. Pada game pertama, skor sempat imbang hingga angka 9-9. Namun Tontowi/Apriyani bisa menambah keunggulan 11-9 ketika interval.

Meksi begitu, Jomkoh/Paewsampran dapat mengejar dan membuat skor kembali imbang menjadi 16-16. Tetapi, Tontowi/Apriyani mampu mematikan langkah lawan sehingga kembali memimpin di game yang pertama.

Pada game kedua, Tontowi/Apriyani dapat menjaga momentum dan unggul dengan angka 5-1. Sayang, mereka mulai kehilangan fokus sehingga skor disamakan 10-10. Jomkoh/Paewsampran lalu berbalik unggul menjadi 11-10 ketika interval.

Tontowi/Apriyani kemudian berusaha keras mengurangi kesalahan. Mereka berhasil mengejar skor hingga akhirnya menang dan lolos ke putaran pertama turnamen. Selanjutnya Tontowi/Apriyani bakal bertarung melawan duo Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Editor : Bagusthira Evan Pratama