Ingin Jadi Presiden Filipina, Manny Pacquiao Diminta Bertarung 2 Kali Lagi

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:04:00 WIB
Ingin Jadi Presiden Filipina, Manny Pacquiao Diminta Bertarung 2 Kali Lagi
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: Essentially Sports)

MANILA, iNews.id – Petinju Filipina, Manny Pacquiao segera mengakhiri kariernya. Dia ingin pensiun agar bisa fokus mendalami peran baru di bidang politik.

Pacquiao berambisi menjadi presiden Filipina. Hal itu diungkapkan pelatihnya, Freddie Roach.

“Saya telah berdiskusi dengan Manny. Dia ingin menjalani dua pertarungan lagi dalam kariernya. Kemudian dia akan serius menjadi politisi. Dia ingin jadi presiden di negaranya,” ujar Roach dikutip dari Insider, Jumat (14/8/2020).

Sejauh ini Pacquiao sedang dikaitkan dengan beberapa petinju. Salah satunya adalah Floyd Mayweather Jr yang pernah mengalahkannya pada 2 Mei 2015 lalu.

“Ada banyak nama yang muncul. Saya suka Mikey Garcia. Saya pikir itu pertarungan yang sangat bagus. Kemudian Terence Crawford, petinju hebat dan mungkin jadi salah satu duel terberat di dunia untuk Manny,” ujarnya.

“Manny tidak hanya ingin bertarung. Dia tidak hanya ingin melawan petinju biasa. Dia ingin melawan orang-orang terbaik di luar sana,” tutur Roach.

Dalam karier profesionalnya, Pacquiao telah melewati 71 pertarungan. Penampilan terakhirnya terjadi saat dia mengalahkan Keith Thurman 20 Juli 2019.

Editor : Bagusthira Evan Pratama