Ingin Motivasi Petinju Muda, Geisler AP Harapkan Bantuan Pemerintah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 17:22 WIB
Ingin Motivasi Petinju Muda, Geisler AP Harapkan Bantuan Pemerintah

Petinju Geisler AP (kedua dari kiri) saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat (15/3/2019). (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas)

JAKARTA, iNews.id - Petinju Indonesia Geisler AP mengharapkan bantuan pemerintah agar bisa mengangkat karier tinjunya hingga ke level dunia. Dia pun bertekad untuk menginspirasi generasi muda sehingga bisa berprestasi di olahraga tinju.

Geisler mengutarakannya pada konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat (15/3/2019).  Sebelumnya, petinju asal Papua itu telah menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kamis (14/3/2019) dan mendapat sambutan positif.

“Dukungan pemerintah pusat melalui Kemenpora adalah bukti nyata perhatian untuk memajukan tinju Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa memotivasi anak-anak Indonesia berbakat untuk mengikuti olahraga ini,” kata Geisler.

Petinju berusia 35 tahun itu mengaku ambisinya untuk bisa melangkah ke level dunia bukan untuk dirinya sendiri. Dia ingin menjadi contoh agar petinju lainnya di Indonesia, khususnya Papua, bisa menunjukkan kemampuan dan tidak diremehkan.

“Selama ini kami berjuang bukan untuk saya pribadi, tetapi bagaimana untuk memotivasi petinju-petinju yang ada di Papua. Selama ini kami dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, saya dan tim berjuang supaya bisa dilihat bagaimana petinju di Papua, khususnya yang profesional bisa menunjukkan karier mereka,” ujar Geisler.

Untuk merintis jalan menuju tingkat yang lebih tinggi, Geisler bakal tampil dalam perebutan gelar WBC Asia Pasifik kelas welter ringan 63,5 kilogram. Dia akan menghadapi petinju Thailand Thoedsak Sinam di Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Geisler optimistis hasil latihannya sejak Januari silam bakal membuahkan hasil.

“Saya yakin dapat memenangkan pertandingan ini, karena telah menjalani persiapan matang selama beberapa bulan terakhir. Saya lakukan persiapan ini mulai bulan Januari sampai saat ini. Setelah menghadiri acara ini, saya kembali ke Papua untuk melanjutkan program latihan,” tuturnya.


Editor : Haryo Jati Waseso