Ini Curahan Hati Praveen/Melati Usai Juara All England 2020

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 16 Maret 2020 - 06:06 WIB
Ini Curahan Hati Praveen/Melati Usai Juara All England 2020

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNews.id – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati merebut gelar juara di All England 2020. Mereka menang 21-15, 17-21, dan 21-8 atas wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai saat laga final digelar di Arena Birmingham, Minggu (16/3/2020) malam WIB.

Bagi Praveen, ini menjadi trofi All England kedua yang diraih sepanjang kariernya. Sebelumnya dia juga juara pada 2016 lalu saat masih berpasangan dengan Debby Susanto. Sementara bagi Melati, ini merupakan gelar juara All England yang pertama.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang tidak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impian saya,” kata Melati dalam rilis PBSI.

Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang catatan apik Praveen/Melati saat bertemu Dechapol/Sapsiree. Untuk sementara, pasangan Indonesia unggul 4-2.

“Kalau dibilang menang mudah juga tidak. Mereka pasangan yang kuat. Terus di game kedua, kami ada kesalahan strategi. Kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Game ketiga kami banyak langsung menyerang,” ujar Praveen.

“Kami lebih banyak mendikte permainan mereka. Bisa dilihat mereka seperti tidak berkutik. Setiap ketemu mereka pasti ramai. Poinnya pasti ramai,” ucapnya.

Sayang, gelar juara lepas dari tangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bertarung di final ganda putra, Kevin/Marcus kalah 18-21, 21-12, dan 19-21 dari duet Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Editor : Bagusthira Evan Pratama