Asian Games 2018

Ini Kunci Kemenangan Fajar/Rian yang Bawa Indonesia ke Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:32 WIB
Ini Kunci Kemenangan Fajar/Rian yang Bawa Indonesia ke Final

Fajar Alfian (kiri) memberi penjelasan kepada media setelah dia bersama pasangannya Rian Ardianto memastikan tiket final Asian Games. (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id – Pasangan ganda Fajar Alfian/Rian Ardianto bermain tanpa bebas ketika mengamankan tiket ke final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018. Dia mengalahkan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko lewat straight game 21-10 dan 21-10 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (21/8/2018) malam.

Fajar menilai dirinya sudah yakin dapat mengalahkan Inoue/Kaneko. Selain itu, dia tidak ingin durasi pertandingan yang berlarut, sehingga kemenangan sudah menjadi tujuan awal.

“Pertama, kita bersyukur karena Indonesia bisa masuk ke final. Tadi sih mungkin kita main enjoy, rileks karena kita tidak mau terbebani. Indonesia sudah leading 2-1, jadi ya kita mainnya enak dan pengen menang 3-1,” kata Fajar kepada iNews.id.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengaku sudah mempelajari gaya permainan Inoue/Kaneko. Apalagi mereka sudah pernah bertemu di Kejuaraan Dunia, meski belum pernah menang.

“Untuk strategi khusus, saya dan Rian praktis menonton pertandingan lawan mereka tiga minggu di kejuaraan dunia. Kita ada bayangan dan gambaran serta pelatih menginstruksiin seperti apa,” tutur pebulu tangkis ganda peringkat 2 dunia itu.

Indonesia akan menghadapi China di babak final. Fajar yakin Negeri Tirai Bambu akan sulit dikalahkan, karena mereka adalah juara Piala Thomas lalu.

“Kalau lawan China, mereka kuat di semua sektor, baik ganda maupun tunggal. Apalagi mereka juara Piala Thomas, dan pemainnya sama juga. Mungkin buat besok lebih mempersiapkan mental, karena atmosfer di final tidak sama,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris