Jadi Debutan Terbaik MotoGP 2019, Quartararo: Target Awal Saya Hanya 90 Poin

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 12:21 WIB
Jadi Debutan Terbaik MotoGP 2019, Quartararo: Target Awal Saya Hanya 90 Poin

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MOTEGI, iNews.id - Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo senang bisa menjadi debutan terbaik pada MotoGP 2019, setelah meraih podium kedua pada Grand Prix (GP) Jepang di Sirkuit Twin Ring Motergi, Minggu (20/10/2019).

Musim ini ada tiga debutan yang tampil pada MotoGP 2019. Quartararo bersaing dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Miguel Oliviera (Tech3 KTM) untuk menjadi debutan terbaik.

Meski musim ini masih menyisakan tiga balapan, Quartararo bisa tampil mengesankan sepanjang tahun. Berkat posisi kedua di GP Jepang, dia kini mengoleksi poin 163 pada peringkat keenam klasemen sementara.

Poin yang diraih Quartararo itu jauh lebih ketimbang rival lainnya. Tidak hanya itu, podium kedua juga memastikan Quartararo menyalip pembalap veteran tim Monster Yamaha Valentino Rossi. Padahal, Quartararo mengaku tak berharap bisa memiliki begitu banyak poin.

“Saat uji coba pramusim, kami menetapkan target meraih poin 50 hingga 90 dan menjadi debutan terbaik. Saya senang bisa melakukan banyak hal bersama tim ini,” kata Fabio di akun Twitter resmi tim Petronas Yamaha.

Pada musim debutnya, Quartararo sudah berhasil mengantongi enam podium. Tidak hanya itu, dia juga berhasil empat kali meraih pole position. Keadaan itu membuat pembalap asal Prancis itu menjadi pusat perhatian.

Oleh sebab itu pula, pihak Yamaha berencana untuk memberikan mesin spek terbaru kepada Quartararo pada balapan terakhir, GP Valencia, November mendatang. Dia juga diperkirakan bakal diangkat ke tim pabrikan pada 2021 mendatang, menggantikan Maverick Vinales atau Valentino Rossi.


Editor : Abdul Haris