Jadi Lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr Alami Tekanan Mental

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 September 2020 - 10:45 WIB
Jadi Lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr Alami Tekanan Mental

Roy Jones Jr (Foto: World Boxing News)

LAS VEGAS, iNews.idRoy Jones Jr mengakui mengalami sedikit tekanan mental jelang pertarungannya dengan Mike Tyson. Dia bahkan beberapa kali memiliki pikiran untuk bunuh diri.

Jones dijadwalkan menjadi lawan Tyson di laga comeback-nya  pada 28 November 2020. Laga itu mundur dari jadwal awal pada 12 September 2020.

Meski begitu, Jones mengakui kondisi mentalnya tidak dalam keadaan terbaik. Dia mendapatkan tekanan dari sang Ayah, yang juga berperan sebagai pelatihnya selama ini.

“Saya mengalami tekanan, terutama dari Ayah. Saya merasa akan tewas jika menerima kesepakatan ini. Tetapi, kemudian saya berbicara dengan Tuhan,” kata Jones dikutip dari The Sun, Minggu (13/9/2020).

“Tidak ada yang salah engan kemampuan mengasuh Ayah saya. karena Ayah saya ingin memberikan persiapan untuk menjadi yang terbaik di segala hal. Saya harus menjadi pembunuh,” ujarnya.

Jones optimistis dengan pertarungannya menghadapi Tyson. Meski begitu, dia mengakui jika tidak boleh membuat kesalahan ketika menghadapi Si Leher Beton di atas ring.

“Saya tidak punya peluang. Saya akan menang. Tetapi, pertandingan akan selesai jika membuat satu kesalahan saja. Saya harus berhati-hati, meski bisa bergerak dengan cepat,” tutur Jones.

“Dia sudah menjalani laga eksebisi pada 2003 dan memukul lawannya dengan telak di ronde pertama. Sekarang tinggal bagaimana cara menghentikannya,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris