NBA

Jadi Pencetak 3 Poin Terbanyak Ketiga, Curry: Ayah Saya Sangat Berjasa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 20:33 WIB
Jadi Pencetak 3 Poin Terbanyak Ketiga, Curry: Ayah Saya Sangat Berjasa

Stephen Curry (Foto: AFP)

OAKLAND, iNews.id - Point Guard Golden State Warriors Stephen Curry menjadi pencetak tiga poin terbanyak ketiga sepanjang masa ketika timnya mengalahkan Chicago Bulls 146-109 pada lanjutan NBA 2018/2019 di Oracle Arena, Sabtu (12/1/2019) siang WIB. 
 
Pada pertandingan itu, Curry mencetak 28 poin dengan lima tembakan tiga angka. Kini, Curry sudah mencetak 2.285 tembakan tiga angka, tiga lemparan lebih banyak dari Jason Terry. Curry mengaku mengidolakan dua pencetak tiga angka sepanjang masa Ray Allen (2.937) dan Reggie Miller (2.560). 
 
“Pencapaian ini sungguh istimewa. Dua orang yang lainnya merupakan perintis yang membuat tembakan tiga poin. Saya sudah bermain selama bertahun-tahun dan mereka selalu menjadi panutan sejak kecil,” kata Curry kepada ESPN
 
Pemain berusia 30 tahun itu menyebut sang ayah Dell Curry juga memiliki andil dalam perjalanan kariernya. Curry berharap bisa terus mempertahankan performanya hingga beberapa tahun kemudian. 
 
“Tentunya ayah saya menyalakan sepercik cinta kepada basket. Saya melihat rekor mereka dan ingin mengejar rekor tersebut, dan terus bermain seperti ini. Mengetahui hanya ada dua nama lagi di atas saya rasanya istimewa,” ujarnya. 
 
Pada pertandingan itu, Warriors dapat bermain sejak kuarter pertama dengan meminpin 43-17. Meski begitu, Bulls mampu mengimbangi permainan Warriors untuk memangkas ketertinggalan 55-76. 
 
Warrios mampu memperlebar keunggulan 116-76 pada kuarter ketiga. Bulls berusaha untuk memberi perlawanan di kuarter terakhir, tetapi jarak yang terlalu jauh membuat mereka tak bisa mengejar perolehan skor Warriors. 
 
Prestasi Curry juga dilengkapi permainan Klay Thompson yang bersinar dalam pertandingan itu dengan raihan poin tertinggi, 30 angka. Angka terbanyak lainnya disumbangkan Curry Kevin Durant yang membuat 22 angka.  
 
Sukses Warriors ini menempatkan mereka di posisi kedua klasemen Wilayah Barat. Ini pun menjadi kemenangan ketiga secara beruntun. Sementara buat Bulls, hasil buruk tersebut menambah penderitaan menyusul dari enam pertandingan terakhir belum sekalipun merasakan kemenangan. 


Editor : Abdul Haris