Jadi Sparring Buat Ganda Putri Piala Sudirman, Tania Siap Bantu Pemain Senior

Antara ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 21:06 WIB
Jadi Sparring Buat Ganda Putri Piala Sudirman, Tania Siap Bantu Pemain Senior

Pebulu tangkis muda Indonesia Tania Oktaviani Kusumah. (Foto: PBSI)

NANNING, iNews.id - Pebulu tangkis Tania Oktaviani Kusumah dibawa ke China sebagai partner sparring bagi tim ganda putri Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2019, Nanning, yang akan dimulai Minggu (19/5/2019). Tania pun bertekad untuk mencari pengalaman dan membantu senior-seniornya.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia membawa tiga pemain, yaitu Greysia Polii, Apriyani Rahayi dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Tania yang merupakan pemain klub PB Djarum ditugaskan Pelatih ganda putri Eng Hian untuk membantu senior-seniornya.

“Walaupun jadi sparring, saya senang sekali, bersyukur bisa melihat langsung perjuangan tim Indonesia di Piala Sudirman. Ini bisa jadi pengalaman saya kalau nanti saya masuk tim inti,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga mengaku siap apabila mendapat tugas-tugas tambahan dari para senior, misalnya membawa makanan, membawa shuttlecock untuk latihan dan sebagainya.

“Bantu-bantu senior itu sudah biasa. Membawakan makanan, minuman dan lain-lain saat latihan memang sudah jadi tugas yang muda-muda. Saya juga siap jadi suporter, siap habiskan suara buat tim Indonesia,” tutur Tania.

Berkaitan dengan peluang tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2019, dia mengaku optimistis sektor ganda putri akan menyumbangkan poin bagi kemenangan tim Merah Putih.

“Sebagai bagian dari tim ganda putri, saya yakin kalau ganda putri pasti bisa. Tidak ada yang tidak mungkin. Di ganda putri ada Kak Greysia, Apriyani dan Mbak Ketut. Jadi buat apa takut? Ganda putri juga bisa sumbang poin,” ungkap Tania.

Sebelumnya, Tania pernah berkiprah menjadi bagian dari tim Indonesia di ajang Tong Yun Kai Cup 2019, serta turnamen bulu tangkis beregu junior di kejuaraan Asia Junior Championship dan World Junior Championship.


Editor : Haryo Jati Waseso