NBA

Jadwal Menguntungkan, Warriors Bekuk Blazers pada Playoff Final Pertama

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 15 Mei 2019 - 13:51 WIB
Jadwal Menguntungkan, Warriors Bekuk Blazers pada Playoff Final Pertama

Pebasket Golden State Warriors Andre Iguodala melakukan dunk saat menghadapi Portland Trail Blazers pada pertandingan pertama final playoff Wilayah Barat NBA di Oracle Arena, Rabu (15/5/2019) pagi WIB. (Foto: Golden State Warriors)

OAKLAND, iNews.id – Golden State Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 116-94 pada pertandingan pertama final playoff Wilayah Barat NBA di Oracle Arena, Rabu (15/5/2019) pagi WIB. Dengan hasil itu, Warriors untuk sementara memimpin babak final playoff dengan keunggulan 1-0. 
 
Warriors sudah tampil perkasa sejak kuarter pertama dimulai. Mereka bahkan mampu memimpin dengan skor 27-23. Mereka terus menekan Blazers pada kuarter kedua, sehingga tuan rumah dapat memperlebar keunggulan menjadi 54-45. 
 
Blazers kemudian berupaya bangkit pada kuarter ketiga, sehingga mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 71-77. Namun, Warriors tak membiarkan tim tamu mengejar, sehingga memenangkan pertandingan. 
 
Point Guard Warriors Stephen Curry tampil impresif dengan membukukan raihan 36 poin, enam rebound, tujuh assist dan akurasi tembakan tripoin 60 persen. Kemenangan Warriors juga dibantu oleh Klay Thompson yang mencetak 26 poin dan Draymond Green yang menorehkan 12 poin dan 10 rebound disertai lima assist
 
Pelatih Warriors Steve Kerr merasa kemenangan itu didukung kondisi pemainnya yang lebih bugar. Pasalnya, Warriors menjalani laga sebelumnya pada Sabtu (11/5/2019), sedangkan Blazers harus menjalani pertandingan ketujuh semifinal, Minggu (12/5/2019). 
 
“Jadwal pertandingan menguntungkan kami. Saya rasa kami memanfaatkan situasi dengan baik dan memilai babak final semaksimal mungkin,” kata Kerr dikutip AFP
 
Hasil yang diraih Warriors itu menjadi modal positif bagi tim besutan Steven Kerr yang bakal kembali menjadi tuan rumah di pertandingan kedua, Jumat (17/5/2019) WIB. Namun, kemungkinan besar mereka maish belum diperkuat Kevin Durant yang mengalami cedera kaki.


Editor : Abdul Haris