Jajal Arena Pertandingan Piala Sudirman, Tim Indonesia Maksimalkan Adaptasi

Abdul Haris ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 19:55 WIB
Jajal Arena Pertandingan Piala Sudirman, Tim Indonesia Maksimalkan Adaptasi

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlatih di arena pertandingan Piala Sudirman 2019 dalam sesi latihan yang berlokasi di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (17/5/2019). (Foto: PBSI)

NANNING, iNews,id – Turnamen bulu tangkis beregu Piala Sudirman 2019 sudah di depan mata. Tim Indonesia mulai menjajal lapangan pertandingan di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (17/5/2018) atau dua hari jelang kejuaraan dimulai.

Sesi latihan itu berlangsung selama 40 menit di lima lapangan. Pasukan tim Merah Putih memaksimalkan kesempatan ini untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin, pencahayaan dan sebagainya.

Sebelumnya, di hari pertama tim Indonesia menjalani latihan di lapangan bulu tangkis Li Jiang, yang disewa PBSI karena panitia pelaksana baru menyediakan tempat latihan di arena pertandingan mulai hari ini.

“Kalau latihan kemarin objektifnya kan rekondisi, latihan untuk recovery, belum terlalu berat. Kondisi tempatnya pun luar biasa panas, suhu di luar 32 derajat, di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat, jadi sangat menyedot tenaga. Atlet perlu adaptasi lebih dengan kondisi ini,” kata Chef de Mission tim Piala Sudirman, Achmad Budiharto, dikutip situs resmi PBSI.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2