Jalani Musim Debut bersama Ferrari, Leclerc Akui Banyak Belajar dari Vettel

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 13 Januari 2020 - 23:55:00 WIB
Jalani Musim Debut bersama Ferrari, Leclerc Akui Banyak Belajar dari Vettel
Duo pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc (kanan), dan Sebastian Vettel siap berkolaborasi jelang Formula 1 2020. (Foto: Sky Sports)

BIRMINGHAM, iNews.id – Pembalap tim Formula 1 (F1) Scuderia Ferrari Charles Leclerc mengaku banyak belajar dari rekan satu timnya, Sebastian Vettel. Leclerc yakin dirinya tidak akan kembali terlibat konflik di lintasan dengan Vettel.

Leclerc bergabung dengan Ferrari pada 2019 lalu, setelah sebelumnya membela Alfa Romeo Sauber. Pada musim debutnya bersama tim Kuda Jingkrak, dia mampu tampil impresif.

Pembalap asal Monako itu mengaku senang berada satu tim dengan Vettel, meski keduanya sempat bertabrakan pada Grand Prix (GP) Brasil lalu.

“Saya banyak belajar darinya. Dia sangat profesional dan begitu memperhatikan detail. Saya senang bisa bekerja bersama Sebastian. Tentunya kami mengalami beberapa momen seperti di Brasil, namun hal itu tidak akan terjadi kembali,” kata Vettel dikutip Crash.

Salah satu aspek yang dipelajari pembalap berusia 22 tahun itu dari seniornya adalah cara mengembangkan mobil. Pasalnya, ada beberapa hal yang tak disangka oleh Leclerc bisa membantu tim mekanik Ferrari dalam membangun mobil terbaik.

“Rasanya kami sudah cukup dewasa, sehingga bisa bekerja bersama dan mencoba untuk mengembangkan mobil ke arah yang benar. Saya banyak belajar bagaimana untuk bekerja bersama tim dan para mekanik,” ujarnya.

“Masih banyak yang harus saya pelajari. Ada beberapa hal yang tak pernah saya pikirkan bakal sangat berguna bagi mekanik. Dia akan mengatakan segalanya. Terkadang saya mendengarkannya selama satu jam dan terus belajar,” tutur Leclerc.

Mobil Ferrari 2020 sendiri kabarnya telah lolos uji tabrak, dan akan diluncurkan pada 12 Februari mendatang. Leclerc dan Vettel kemudian bakal menjajal mobil barunya di Sirkuit Barcelona pada uji coba pramusim.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda