Formula 1

Jalani Musim Pertama Bersama Ferrari, Leclerc: Saya Tak Rasakan Tekanan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 00:15 WIB
Jalani Musim Pertama Bersama Ferrari, Leclerc: Saya Tak Rasakan Tekanan

Charles Leclerc (Foto: Crash)

MONAKO, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari Charles Leclerc mengakui dirinya berusaha untuk tampil tanpa beban pada musim pertamanya bersama skuat asal Italia itu. Dia sadar dirinya diharapkan menjadi masa depan Ferrari. 
 
Leclerc sudah menjadi bagian dari akademi pembalap Ferrari sejak 2014, dan sudah diproyeksikan membela tim yang identik dengan warna merah itu. Oleh sebab itu, banyak yang memberikannya tekanan agar selalu tampil bagus. Tetapi, dia tak mau terlalu membebani dirinya, karena sadar harus bekerja keras untuk mewujudkan tujuan tim. 
 
“Saya tidak merasakan adanya tekanan. Tentunya menjadi pembalap Ferrari merupakan impian, tetapi juga menuntut pekerjaan yang berat. Saya memang harus bekerja dengan keras, jika sudah bergabung dengan tim besar,” kata Leclerc kepada Crash
 
Sebelum bergabung dengan Ferrari, pembalap berpaspor Monako itu menjalani musim debut F1 bersama Alfa Romeo Sauber, yang merupakan tim junior Ferrari. Namun, Sauber merupakan tim kecil jika dibandingkan dengan Ferrari. Keadaan itu membuat Leclerc harus membiasakan diri ketika tampil dengan tim yang lebih besar. 
 
“Ada banyak pihak yang terlibat, dan saya harus memahami semuanya. Saya juga harus belajar cara bekerja dengan banyak orang, setelah membela tim kecil. Hal ini merupakan tantangan bagi saya,” ujarnya. 
 
“Tentunya kedua belah pihak harus bekerja sama. Saya terus belajar untuk bekerja bersama mereka, tetapi pihak Ferrari juga berupaya memahami pembalapnya, terutama perkara setelan mobil. Bagaimana keseimbangan mobil dan cara saya mengemudi,” tutur Leclerc.


Editor : Abdul Haris