Asian Games 2018

Jelang Asian Games, Alex Noerdin: Persiapan Nyaris 100 Persen Selesai

Abdul Rochim ยท Rabu, 25 Juli 2018 - 21:47 WIB
Jelang Asian Games, Alex Noerdin: Persiapan Nyaris 100 Persen Selesai

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin (kanan) saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Senin (23/7/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara Alex Noerdin mengungkapkan persiapan Palembang untuk Asian Games 2018 sudah hampir 100 persen tuntas. Alex memperkirakan semuanya akan selesai di akhir bulan ini.

”Infrastruktur 100 persen selesai. LRT sudah uji coba. Sekarang tinggal beautifikasi saja. Insyaallah akhir bulan tuntas,” ujarnya dalam rapat dengar pendapat di Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Selain itu, terkait rusaknya kursi di Stadion Jakabaring akibat ulah penonton yang kecewa karena Tim Sriwijaya FC kalah dari Arema Malang, Sabtu (21/7/2018),  Alex memastikan bahwa perbaikan sudah selesai dilaksanakan.

”Jadi itu ada oknum penonton yang kecewa karena timnya kalah. Saya bilang, Brasil kalah, Argentina kalah, Jerman kalah di Piala Dunia Rusia, mereka tenang-tenang saja. Untuk kursi yang dirusak penonton sudah kita perbaiki semua,” katanya.

Dia menyebut warga juga senang karena tak ada pengaturan lalu lintas berlebihan. ”Intinya di Jakabaring atlet nyaman, ofisial senang, rakyat gembira. Karena tidak ganjil genap, tidak ada buka tutup. Santai saja kami di situ,” kata Alex.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto turut mengapresiasi persiapan Asian Games 2018 yang dinilai sudah cukup bagus. ”Kami minta semua pihak terkait untuk memperkuat koordinasi mendukung semaksimal mungkin pelaksanaan Asian Games 2018, baik sukses administrasi maupun penyelenggaraannya,” katanya.

Editor : Haryo Jati Waseso