Jelang Australia Terbuka, Simona Halep Akui Persiapannya Kurang Ideal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 14:58 WIB
Jelang Australia Terbuka, Simona Halep Akui Persiapannya Kurang Ideal

Simona Halep (Foto: AFP)

MELBOURNE, iNews.id  Petenis peringkat satu dunia Simona Halep mengaku persiapannya untuk Australia Terbuka 2019 masih belum ideal. Dia akan memulai grand slam perdana 2019 itu melawan petenis Estonia Kaia Kanepi pada putaran pertama, Selasa (15/1/2019). 
 
Halep memang mengalami cedera punggung pada akhir 2018 lalu, sehingga tidak bisa mengikuti turnamen untuk persiapan Australia Terbuka. Untuk itu, dia memutuskan untuk mengikuti Sydney International 2019 sebagai persiapannya. 
 
Apa daya, petenis asal Rumania itu justru tersingkir di putaran pertama usai kalah dari wakil tuan rumah Ashleigh Barty 6-4 dan 6-4, Rabu (9/1/2019). Dia mengaku mengambil risiko dengan beristirahat selama mungkin guna memulihkan cederanya. 
 
“Tahun lalu saya menjalani 10 hingga 15 pertandingan sebelum Australia Terbuka, dan sekarang hanya satu, dan kalah. Saya mengambil risiko dengan menetap di rumah lebih lama. Saya kelelahan akibat turnamen tahun lalu,” kata Halep dilansir News.com.au
 
Meski persiapannya tidak ideal, petenis berusia 27 tahun itu mengaku tak menyesal dengan keputusannya. Setidaknya dia akan menghadapi Australia Terbuka dengan kondisi fisik optimal. 
 
“Saya menikmati masa istirahat dan merasa segar untuk memulai tahun ini. Tetapi, persiapan saya sedikit tertinggal,” ujarnya. 
 
Halep enggan terlalu memusingkan kekalahannya itu. Kini, dia bertekad untuk merebut gelar Australia Terbuka. Apalagi dia belum pernah memenangkan turnamen tersebut, dan prestasi terbaiknya adalah runner-up di 2018 lalu. Saat itu, dia kalah dari petenis Denmark Caroline Wozniacki 6-7, 6-3 dan 4-6. 
 
“Meski begitu, saya tidak akan mengeluh. Semua berjalan sesuai keinginan. Sekarang saya akan berkonsentrasi dan menghadapi Australia Terbuka,” tutur Halep.


Editor : Abdul Haris