MotoGP

Jelang Balapan di Sirkuit Jerez, Rossi: Ini Ujian Buat Yamaha

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 00:11 WIB
Jelang Balapan di Sirkuit Jerez, Rossi: Ini Ujian Buat Yamaha

Valentino Rossi (Foto: Twitter @YamahaMotoGP)

JEREZ, iNews.id – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi antusias menatap Grand Prix (GP) Spanyol di Sirkuit Jerez, 5 Mei mendatang. Baginya, ini merupakan tantangan bagi timnya untuk mengakhiri catatan kelam. 
 
Sepanjang karier, rider berjuluk The Doctor itu sudah tujuh kali merasakan nikmatnya berada di podium teratas sirkuit dengan panjang 4,428 km itu. Tapi pada dua edisi terakhir, Rossi selalu terlihat kesulitan. 
 
Pada musim 2017, penunggang motor bernomor 46 itu hanya mampu finis di posisi ke-10. Setahun berselang, Rossi menempati peringkat kelima di akhir balapan. Catatan kelam itu yang ingin segera diperbaikinya. 
 
Ditambah lagi, pria kelahiran Urbino 40 tahun lalu itu tengah on fire usai mendapat hasil positif pada dua balapan terakhir di GP Argentina dan GP Amerika Serikat. Pada dua hajatan tersebut, Rossi berhasil mengakhiri race sebagai runner-up
 
“Bagi saya, Jerez salah satu trek tersulit dalam dua tahun terakhir. Balapan-balapan sebelumnya di sana seperti bencana. Kami sangat menderita. Jadi tentu, tahun ini akan menjadi ujian bagi kami untuk melihat motor bisa kencang atau tidak,” kata Rossi dilansir GPOne
 
Kemenangan di Jerez tentu akan terus memperbaiki posisi The Doctor di klasemen sementara. Kini, Rossi bercokol di peringkat kedua dengan nilai 51, tertinggal tiga angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Desmosedici).


Editor : Abdul Haris