Jelang Piala Sudirman 2019, Ini yang Diwaspadai Manajer Tim Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 15:11 WIB
Jelang Piala Sudirman 2019, Ini yang Diwaspadai Manajer Tim Indonesia

Manajer tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti. (Foto: PBSI)

NANNING, iNews.id - Manajer tim Indonesia Susy Susanti merasa cuaca panas di Nanning menjadi ancaman tersendiri selama Piala Sudirman 2019 yang akan dimulai, Minggu (19/5/2019). Dia berharap pemain tidak cepat kelelahan karena cuaca tersebut.

Cuaca di Nanning memang cukup panas, mencapai 29 derajar Celsius. Suhu saat pertandingan bahkan berpeluang meningkat hingga 36 derajat Celsius. Keadaan itu membuat Susy bersyukur wakil Indonesia dalam kondisi optimal.

“Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan. Tapi, penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi,” kata Susy di laman resmi PBSI.

Mantan atlet berusia 48 tahun itu mengaku khawatir kondisi cuaca mempengaruhi persiapan pemain Indonesia. Dia dengan tegas mengimbau pemainnya agar segera melapor jika mulai merasa tidak sehat.

“Cuaca panas di Nanning menjadi salah satu hal yang kami waspadai. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang merasakan gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu sampai parah,” ujarnya.

Pada Piala Sudirman, Indonesia tergabung dalam Grup B pada babak penyisihan, bersama Inggris dan Denmark. Inggris bakal menjadi lawan pertama Indonesia pada hari pembuka. Mereka kemudian meladeni Denmark, Rabu (22/5/2019).

Susy menargetkan tim Indonesia menjadi juara Grup B. Dia ingin menghindari lawan unggulan pada babak perempat final, yang kemungkinan besar jadi pemuncak di masing-masing grup.

“Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan seharusnya kami bisa mengatasi Inggris. Semua sektor kami harapkan bisa punya tanggung jawab menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja,” tutur Susy.


Editor : Haryo Jati Waseso