Jika Berlanjut, Pertandingan NBA Bisa Dimainkan di Hanggar Pesawat

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 18:20 WIB
Jika Berlanjut, Pertandingan NBA Bisa Dimainkan di Hanggar Pesawat

Sejumlah pemain muda tampil gemilang di musim reguler NBA 2019/2020 (Foto: Ist)

WASHINGTON, iNews.id - Pertandingan NBA 2020 hampir dipastikan berlanjut meski wabah Virus Corona masih belum teratasi di Amerika Serikat. Kemungkinan besar pertandingan digelar tanpa penonton di luar arena basket.

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh jurnalis ESPN, Brian Windhorst, Minggu (29/3/2020). Dia mengatakan NBA mengacu pada langkah Cina yang tetap menggelar pertandingan bola basket nasional tanpa penonton.

Cina mengambil langkah tersebut dibarengi dengan prosedur ketat. Para pemain ditempatkan di lokasi-lokasi terisolasi atau dikumpulkan di dalam hotel yang sama guna membatasi interaksi dengan orang yang mungkin sudah terinfeksi.

"Kenyataannya adalah seandainya NBA dilanjutkan lagi, setidaknya untuk waktu yang pendek, maka hal itu akan diadakan di arena kosong atau hanggar pesawat kosong," kata Brian Windhorst.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari NBA mengenai wacana melanjutkan musim reguler bola basket negeri Paman Sam tersebut. Sebelumnya, bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, mengatakan dirinya menentang rencana menggelar pertandingan NBA tanpa penonton.

NBA terpaksa terhenti sementara sejak pekan kedua Maret setelah Amerika Serikat dilanda wabah Virus Corona. Sudah ada 123.750 kasus positif dengan angka kematian menyentuh 2.277 dan 3.231 orang dinyatakan sembuh.

Diantara mereka yang sembuh dari Virus Corona ada dua pebasket NBA yakni Rudy Gobert dan Donovan Mitchell. Gobert yang merupakan pemain Utah Jazz adalah pemain NBA pertama yang dinyatakan positif Virus Corona pada 11 Maret lalu.

Sehari berselang, giliran Mitchell yang terpapar virus menyerang pernapasan tersebut. Diduga Mitchell tertular oleh Gilbert.

Editor : Arif Budiwinarto