Joe Biden Dilantik, Dana White Khawatir Masa Depan UFC di AS

Abdul Haris ยท Senin, 25 Januari 2021 - 23:45:00 WIB
Joe Biden Dilantik, Dana White Khawatir Masa Depan UFC di AS
Presiden AS Joe Biden. (Foto: Reuters)

ABU DHABI, iNews.id – Presiden UFC Dana White mengkhawatirkan masa depan ajang tarung bebas yang dipimpinnya itu di Amerika Serikat (AS). Pesimisme itu diucapkan setelah melihat kebijakan Joe Biden yang menjadi presiden baru AS menggantikan Donald Trump.

UFC baru saja mengawali ajang pertamanya ketika mementaskan duel Dustin Poirier yang bisa mengalahkan Conor McGregor pada UFC 257 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1/2021) siang WIB.

Rencananya, duel-duel berikutnya akan kembali digelar di AS. Namun, White ragu harapannya itu bisa diwujudkan.

Pesimismenya itu tak lepas dari kebijakan Presiden baru AS, Joe Biden, yang mengharuskan karantina selama 14 hari kepada wisatawan internasional yang datang ke Negeri Paman Sam.

Jelas, peraturan itu akan menyulitkan para petarung memasuki AS. Alhasil, kembali menggelar pertarungan di Abu Dhabi menjadi pilihan yang lebih masuk akal.

“Maksud saya, jika saya harus memetakannya di kepala saya, kami akan kembali ke sini (ke Abu Dhabi) pada bulan Juni atau Juli,” kata White, dikutip Marca, Senin (25/1/2021).

“Mungkin tentang waktu itu. Siapa tahu? Saat kami di sini, ada pelantikan presiden baru (di AS) dan kita akan lihat apa yang terjadi. Bepergian di Amerika dan semua ini akan menjadi tantangan besar lainnya. untuk kami tahun ini,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2