Singapura Terbuka 2019

Jonatan Christie Lewati Putaran Pertama, Fitriani Tersingkir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 10 April 2019 - 15:30:00 WIB
Jonatan Christie Lewati Putaran Pertama, Fitriani Tersingkir
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

SINGAPURA, iNews.id – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke putaran kedua Singapura Terbuka.  Sayang, tunggal putri Indonesia Fitriani harus tersingkir di babak awal.

Jonatan sukses mengalahkan wakil Thailand Khosit Phetpradab lewat rubber game 21-18, 19-21 dan 21-18 pada putaran pertama di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019). 

“Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama ini. Cukup ketat juga, saya masih penyesuaian lapangan, karena di sini anginnya juga agak membingungkan. Karena beberapa kali bola berhenti terus agak maju gitu,” kata Jonatan di situs resmi PBSI.

Jonatan mendominasi sejak game pertama dimulai. Dia mampu membuat lawan mati langkah dan tak membutuhkan waktu lama untuk memimpin 13-6. Phetpradab sempat berusaha untuk memperkecil angka menjadi17-19, tetapi Jonatan mampu mempertahankan permainannya untuk memenangkan fase pembuka. 
 
Tak mau kalah begitu saja, Phetpradab berusaha untuk mengimbangi permainan Jonatan pada game kedua, dan skor sempat imbang menjadi 3-3. Tetapi, Jonatan kemudian membuat kesalahan dan akhirnya Phetpradab memimpin dengan nilai 7-4. 
 
Meski begitu, sejumlah pukulan Phetpradab mengenai net, sehingga Jonatan mampu membalikkan keunggulan menjadi 10-8. Tetapi, Phetpradab yang bermain agresif membuat Jonatan tertekan, sehingga kembali tertingga dengan skor 11-14. 
 
Bertekad untuk menutup pertandingan secepat mungkin, Jonatan meningkatkan ritme permainannya, dan membuat skor imbang 17-17. Setelah melewati reli panjang, akhirnya Jonatan pun menelan kekalahan, dan laga berlanjut ke rubber game
 
Pada awal game ketiga, Jonatan bermain sangat agresif, sehingga Phetpradab kewalahan. Jonatan pun langsung memimpin dengan skor 5-0. Tetapi, Phetpradab juga tak mau kalah, dan berusaha memperkecil ketertinggalan.  
 
Tetapi upaya pemain berusia 24 tahun itu tak membuahkan hasil, setelah bolanya kerap keluar, dan tertinggal dengan skor 5-10. Phetpradab semakin kesulitan untuk mengembangkan permainannya, sehingga akhirnya kalah.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2