Formula 1

Juara GP Australia, Bottas: Ini Balapan Terbaik

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 17:37 WIB
Juara GP Australia, Bottas: Ini Balapan Terbaik

Pembalap Mercedes-AMG Valtteri Bottas menjadi juara pada GP Australia di Sirkuit Melbourne, Minggu (17/3/2019). (Foto: Asanka Brendon RATNAYAKE/AFP)

MELBOURNE, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Valtteri Bottas menjadi pemenang Grand Prix (GP) Australia 2019 di Sirkuit Melbourne, Minggu (17/3/2019). Pembalap asal Finlandia tersebut menegaskan balapan itu menjadi yang terbaik untuknya.

Sejak awal balapan, Bottas langsung mendominasi. Dia mampu berada di posisi terdepan, tanpa bisa dikejar rekan setimnya, Lewis Hamilton yang menduduki tempat kedua.

Posisinya itu bertahan hingga pertandingan berakhir. Bagi Bottas kemenangan ini menjadi yang keempat diraihnya sejak berkarier di F1 pada 2013 lalu. Dia pun merasa bahagia, mengingat pada musim lalu dia tak mampu sekali pun menduduki podium teratas.

“Jelas ini balapan saya yang terbaik. Saya tak tahu apa yang terjadi, tetapi semua terasa bisa dikontrol. Mobil terasa baik hari ini dan sangat menyenangkan,” kata mantan pembalap Williams itu dilansir Crash.

Meski meraih kemenangan, Bottas menegaskan banyak pihak yang berperan pada kesuksesan ini. Dia mengungkapkan dukungan yang diberikan kepadanya menjadi penentu keberhasilan.

“Kemenangan ini tak akan tercapai jika tanpa mobil yang hebat serta tim yang kami miliki. Hal ini sungguh menyenangkan,” kata pembalap yang pertama kali meraih podium pertama di GP Rusia 2017 tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso