Formula 1

Juara GP Inggris untuk Ke-6 Kalinya, Lewis Hamilton Ukir Rekor

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 22:03:00 WIB
Juara GP Inggris untuk Ke-6 Kalinya, Lewis Hamilton Ukir Rekor
Pembalap Mercedes-AMG Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019) malam WIB. (Foto: Twitter @F1)

SILVERSTONE, iNews.id – Pembalap Mercedes-AMG Lewis Hamilton mengukir tinta emas dalam buku kariernya usai menjuarai Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019) malam WIB. 
 
Bagi Hamilton, itu merupakan kemenangan keenam di kampung halamannya sepanjang karier dan membuatnya kini menjadi pembalap paling sukses di Silverstone.

Pada lomba kali ini, Hamilton mencatatkan waktu 1 jam 21 menit 8,452 detik. Juara dunia lima kali itu menjadi yang tercepat, unggul  24,928 detik dari rekan setimnya Valtteri Bottas yang finis sebagai runner up. Sementara di tempat ketiga diisi Charles Leclerc (Ferrari). 
 
Pada laga tersebut, Hamilton sebenarnya mengawali balapan dari posisi kedua, di belakang Bottas. Namun dia bisa mengambil alih posisi terdepan saat balapan berlangsung dengan memanfaatkan strategi pit stop. 
 
Pada balapan tadi, sempat terjadi tabrakan yang melibatkan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Sebastian Vettel (Ferrari) pada lap ke-37. Kondisi tersebut yang membuat keduanya tergelincir. 
 
Verstappen bisa melanjutkan balapan sementara Vettel harus ke pit stop karena mobilnya sedikit mendapat kerusakan. Imbasnya, Vettel finis di posisi ke-16 sementara Verstappen kelima.

Editor : Abdul Haris