Juara Italia Terbuka, Pliskova Tatap Peluang di Rolland Garros

Abdul Haris ยท Senin, 20 Mei 2019 - 07:43 WIB
Juara Italia Terbuka, Pliskova Tatap Peluang di Rolland Garros

Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mencium trofi Italia Terbuka 2019 setelah mengalahkan Johanna Konta asal Inggris pada final, Minggu (19/5/2019), (Foto: AFP)

ROMA, iNews.id – Sukses Karolina Pliskova menjuarai Italia Terbuka 2019, Minggu (19/5/2019), membuatnya optimistis menatap grand slam Prancis Terbuka, pekan depan.

Kemenangan 6-3, 6-4 yang diraihnya pada final tersebut memupuskan impian Johanna Konta untuk merasakan titel turnamen tersebut.

Ini menjadi gelar ketiga petenis asal Republik Ceko itu di turnamen tanah liat sepanjang kariernya, dan yang pertama di ajang ini. Dia memastikannya kehilangan satu pun game pun dalam pertarungan yang menghabiskan satu jam 25 menit itu.

Kemenangannya ini juga menghentikan kejutan Konta yang sukses melaju ke final setelah menumbangkan dua petenis yang pernah menjuarai Grand Slam, Sloane Stephens, dan Venus Williams, selain juara Madrid Terbuka, Kiki Bertens.

Di final, petenis asal Inggris itu harus kerepotan menghadapi servis Pliskova yang akhirnya mencatat kemenangan ketujuh dalam delapan pertemuannya dengan Konta.

“Saya sedikit gugup hari ini, ini final sehingga Anda harus bagus. Jo memperagakan permainan hebat sehingga dia sangat menyulitkan saya,” ujar Pliskova dikutip AFP.

Sukses ini membuat Pliskova menjadi unggulan kedua pada Prancis Terbuka yang akan dimulai 26 Mei mendatang. Dia pun berharap bisa meraih sukses serupa di sana.

“Saya cuma berharap saya bisa memainkan pertandingan seperti di Paris nanti. Saya kira akan ada peluang bagi saya jika saya bermain seperti ini, tetapi akan banyak lawan tangguh yang akan menampilkan permainan tenis yang bagus di tanah liat,” tutur Pliskova soal peluangnya pada Prancis Terbuka nanti.

Di pihak lain, kekahalan pada final ini tak membuat Konta patah semangat. Dia sudah cukup senang bisa mengalami kemajuan pada setiap pertandingan.

“Ini final terbesar kedua saya setelah Miami, ini momen besar bagi saya,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris