Juara MotoGP San Marino, Marquez: Perseteruan dengan Rossi Jadi Motivasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 15 September 2019 - 22:34 WIB
Juara MotoGP San Marino, Marquez: Perseteruan dengan Rossi Jadi Motivasi

Marc Marquez merayakan suksesnya menjuarai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/3/2019) malam WIB. (Foto: AP)

MISANO, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez mengaku perselisihannya dengan rider Monster Yamaha Valentino Rossi menjadi dorongan untuk bisa memenangkan Grand Prix (GP) San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/3/2019) malam WIB. 
 
Seperti yang diketahui, Marquez memang berselisih dengan Rossi pada babak kualifikasi. Keduanya saling menuduh telah menghalangi laju masing-masing.

Mengingat Sirkuit Misano hanya berjarak 30 menit dari kampung halaman Rossi di Tavulia, Marquez pun bertekad untuk membubarkan pesta tuan rumah. 

BACA JUGA: Salip Quartararo di Lap Terakhir, Marquez Juara MotoGP San Marino
 
Pembalap asal Spanyol itu pun harus berjuang untuk bisa meraih kemenangan, dia harus menghabiskan sebagian besar balapan di belakang rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Namun, Marquez mampu menyalip pada putaran terakhir. 
 
Berkat kemenangan di GP San Marino, Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan poin 275. Dia unggul 93 angka dari rival terdekatnya pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso. Keunggulan yang jauh itu membuat Marquez bisa tampil santai pada balapan selanjutnya. 
 
“Sejujurnya, insiden dengan Rossi memberikan motivasi tambahan. Saya harus bertahan dan menutup celah di sejumlah tikungan. Menyenangkan bisa menang di San Marino, dan lebih baik lagi, unggul jauh hingga 93 poin di klasemen sementara,” kata Marquez kepada Crash

BACA JUGA: Nyaris Bersenggolan dengan Rossi, Marquez: Beruntung Kami Tak Kecelakaan
 
Walau meraih kemenangan, rider berusia 26 tahun itu memuji Quartararo yang tampil gemilang. Bagaimana tidak, pembalap asal Prancis itu mampu menahan Marquez, sebelum akhirnya harus rela disalip. 
 
“Tentunya saya senang bisa memenangkan balapan. Namun, rider terbaik di balapan kali ini adalah Fabio, karena dia terus memimpin di depan. Saya terus berada di belakangnya, sebelum bisa mendahuluinya pada putaran terakhir,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris