NBA

Kalah 8 Kali Beruntun, Grizzlies Pecat Fizdale

Abdul Haris ยท Selasa, 28 November 2017 - 17:56 WIB
Kalah 8 Kali Beruntun, Grizzlies Pecat Fizdale

David Fizdale. (Foto: cleveland.com)

MEMPHIS, iNews.id – Nasib Pelatih David Fizdale terjawab sudah. Memphis Grizzlies akhirnya memecatnya, Selasa (28/11/2017) pagi WIB. Tim berlogo Serigala itu menggantikannya dengan J.B. Bickerstaff sebagai pelatih sementara.

Keputusan manajemen Grizzlies mendepak pelatih 43 tahun itu tak lepas dari melorotnya performa tim. Pada NBA musim ini, pasukan Fizdale melewati rentetan delapan kekalahan beruntun dan memiliki rekor 7-12 pada musim ini. Padahal, musim lalu mereka mampu menembus playoff.

“Setelah evalusi intensif, saya memutuskan perubahan yang diperlukan agar dapat melangkah ke depan dan memberikan tim peluang terbaik untuk sukses musim ini dan di kemudian hari,” ucap General Manajer Grizzlies Chris Wallace, dikutip Reuters.

“Pelatih Fizdale mewakili Grizzlies dan kota Memphis secara membanggakan, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya,” lanjutnya.

Sejak direkrut Mei 2016, arsitek kelahiran Los Angeles, California, itu mengepak rekor 50-51 sejak menjadi pelatih kepala ke-13 klub tersebut.

“Pelatih Fizdale bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai kesuksesan di lapangan. Untuk itu, kami bersyukur. Kami mendoakan masa depan yang terbaik untuk dia dan keluarganya,” kata pemilik Grizzlies Robert J. Pera. “Kami tetap fokus memburu kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan.”

Sementara sang suksesor, Bickerstaff, merupakan pelatih kepala asosiasi Grizzlies, DAN pernah menorehkan catatan 37-34 saat dipercaya sebagai pelatih sementara Houston Rockets pada 2015/2016. Dia menghabiskan lima musim dengan Rockets (2011-2016), dan juga pernah menjadi asisten pelatih di Charlotte Bobcats (2004-2007) dan Minnesota Timberwolves (2007-2011).


Editor : Abdul Haris