Kalah di Perempat Final Fuzhou China Terbuka, Ini Kata Anthony Ginting

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 09 November 2018 - 18:14 WIB
Kalah di Perempat Final Fuzhou China Terbuka, Ini Kata Anthony Ginting

Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

FOUZOU, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku kecewa usai tersingkir dari Fuzhou China Terbuka 2018. Hasil minor tersebut didapat akibat dirinya kalah rubber game 21-16, 14-21 dan 14-21 dari wakil China Shi Yuqi di Haixia Olympic Sports, Jumat (9/11/2018).

Pada laga tersebut, Anthony memulai permainan dengan baik dan berhasil menutup game pertama dengan kemenangan. Namun sebaliknya, atlet asal Cimahi itu justru banyak melakukan kesalahan di game kedua dan ketiga. Anthony akhirnya takluk setelah mengarungi pertarungan 62 menit.

“Pada game pertama, saya bisa menerapkan strategi yang sudah direncanakan. Saya bisa menguasai permainan. Saya berusaha supaya lawan tidak mengarahkan bola ke atas dan berhasil. Lawan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Anthony dikutip laman resmi PBSI.

“Tapi di dua game selanjutnya, Shi bermain dengan pertahanan lebih rapat. Saya malah banyak memberikan dia kesempatan menerapkan pukulan yang memang menjadi keunggulannya. Selain itu, saya kurang sabar, sudah banyak dapat poin, cepat juga kehilangan poin lagi,” atlet 21 tahun itu menambahkan.

Dengan kekalahan tersebut, Anthony gagal menuntaskan dendam kepada Shi yang sudah mengalahkannya pada final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018, Agustus lalu. Pada hajatan olahraga multievent yang digelar di Indonesia itu, Anthony kalah usai mengundurkan diri pada game penentuan setelah mengalami kram kaki.


Editor : Haryo Jati Waseso