Kalah di Semifinal Malaysia Masters 2020, Hendra/Ahsan Akui Lawan Lebih Baik

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 21:17:00 WIB
Kalah di Semifinal Malaysia Masters 2020, Hendra/Ahsan Akui Lawan Lebih Baik
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Usaha ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke final Malaysia Masters 2020 gagal terlaksana. Duet berjulukan The Daddies itu dikalahkan wakil China Li Jun Hui/Liu Yi Chen 20-22, 21-19, 22-24 pada semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (11/1/2019).

Ahsan/Hendra mengakui lawan memang lebih unggul dari segi permainan dibandingkan mereka. Duet senior itu menegaskan mereka harus melalui pertandingan yang menyulitkan.

Apalagi, di game pertama dan ketiga pertandingan harus melalui deuce. Selain itu, reli-reli panjang kerap terjadi. Ahsan mengungkapkan pasangan Li/Lui tampil agresif dan menyulitkan mereka sepanjang pertandingan.

“Kami sudah memberikan yang terbaik, memang harus diakui mereka lebih unggul. Drive-drive mereka lebih berani, lebih berani maju dan menekan,” tutur atlet berusia 32 tahun tersebut dilansir laman resmi PBSI.

Senada dengan Ahsan, Hendra mengakui Li/Liu memang bermain lebih baik dibandingkan mereka. Menurutnya, sudah beberapa cara yang mereka lakukan untuk bisa unggul gagal bisa direalisasikan menjadi poin.

“Tadi kami sudah coba main no lob, tapi drive-drive kami banyak naik. Permainan depan mereka juga lebih bagus,” tutur peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 saat bersama Markis Kido tersebut.

Indonesia pun dipastikan tak memiliki wakil di final Malaysia Masters 2020. Semua wakil Tanah Air yang bertanding di semifinal, termasuk Ahsan/Hendra, mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Editor : Haryo Jati Waseso