SEA Games 2019

Kalahkan Atlet Malaysia, Pebiliar Indonesia Yoni/Geby Lolos ke Perempat Final Double Snooker Putra

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 09:00 WIB
Kalahkan Atlet Malaysia, Pebiliar Indonesia Yoni/Geby Lolos ke Perempat Final Double Snooker Putra

Duet pebiliat Indonesia Yoni Rachmanto/Geby bertanding di Double Snooker SEA Games 2019, Selasa (3/1/2019). (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id - Duet pebiliar Indonesia Yoni Rachmanto/Geby melaju ke perempat final nomor Snooker Double cabang olahraga (cabor) biliar SEA Games di Hotel Tent Manila, Selasa (3/12/2019). Meski lolos, Yoni/Gebby merasa belum tampil maksimal.

Pasangan Indonesia itu melaju ke 8 besar usai mengalahkan duet Malaysia Mohammad Reza Hasan/Loh Chung Leong dengan skor 3-0 di babak pertama Yoni/Geby menilai masih banyak kekurangan dalam permainan mereka dan berjanji bakal memperbaikinya.

“Kami bersyukur bisa meraih kemenangan pada babak pertama. Sejujurnya kami belum tampil terbaik pada pertandingan hari ini, hanya saja lawan yang kami hadapi juga tidak bermain maksimal,” ujar Yoni.

Terus terang dalam pertandingan tadi masih banyak kekurangan kami. Untuk itu, kami akan berlatih lagi lebih keras untuk memperbaiki segala kekurangan agar bisa tampil maksimal di babak perempat final besok malam,” katanya.

Yoni menambahkan salah satu penyebab penampilannya masih belum maksimal adalah karena meja yang digunakan. Di ajang SEA Games 2019, meja yang dipakai untuk bertanding lebih tinggi dibandingkan yang dipakai saat puslatnas PB POBSI di MNC College Jakarta.

Pada babak perempat final, Rabu (4/12/2019) malam, mereka akan menghadapi duet Myanmar Ko Htet/Thet Min Lin. Pada pertandingan lainnya, Jefry Zen dan Irsal Afrinneza Nasution yang berlaga di 9 Ball Double putra gagal melaju ke semifinal.

Mereka dikalahkan pasangan Filipina Carlo Biado/Johan Chua dengan skor 3-9 di babak perempat final. Dengan begitu, Indonesia sudah tak memiliki wakil di 9 Ball Double putra, karena pasangan Sahroni/Andro sudah tersingkir di 16 besar dari duo Brunei Darissalam Ahmad Taufiq/Muhammad Azim 7-9.


Editor : Haryo Jati Waseso

TAG : biliar