Kalahkan Djokovic, Nadal Raih Titel Italia Terbuka untuk Ke-9 Kalinya

Abdul Haris ยท Senin, 20 Mei 2019 - 06:15 WIB
Kalahkan Djokovic, Nadal Raih Titel Italia Terbuka untuk Ke-9 Kalinya

Rafael Nadal meraih trofi Italia Terbuka 2019 setelah mengalahkan rival terberatnya Novak Djokovic 6-0, 4-6, 6-1 pada final, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

ROMA, iNews.id – Rafael Nadal mengalahkan rival terberatnya Novak Djokovic 6-0, 4-6, 6-1 pada final Italia Terbuka, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. Itu menjadi titelnya yang kesembilan di kejuaraan tenis lapangan tanah liat tersebut.

Trofi itu juga membuatnya mengukir rekor juara ATP Masters 1000 ke-34 kalinya, sekaligus menjadikan petenis asal Spanyol itu favorit utama pada Grand Slam Prancis Terbuka yang akan segera bergulir 26 Mei mendatang.

Nadal mampu memaksimalkan berbagai kesalahan yang dibuat Djokovic pada final tersebut. Sukses itu membuatnya mampu meraih gelar ke-81 sepanjang kariernya.

“Akhirnya saya memiliki gelar,” kata Nadal setelah mengamankan gelar pertamanya pada 2019, dikutip AFP.

“Saya senang mencapai level itu di turnamen terakhir sebelum Grand Slam,” ucapnya.

Performa Nadal pada kejuaraan kali ini memang sangat mengesankan. Dia belum pernah kehilangan satu set pun sepanjang pekan ini sampai menuju laga pamungkas di Roma ini untuk ke-11 kalinya, dan yang ke-50 kali di turnamen Masters.

“Saya bermain bagus, pertandingan yang bagus secara umum. Set pertama adalah level tenis yang fantastis. Kedua, juga, tapi saya kehilangan banyak peluang untuk memenangkan itu. Ketika itu terjadi melawan pemain seperti Novak, Anda dalam kesulitan,” ucapnya.

“Hanya sedikit gugup di akhir set kedua. Tetapi tingkat tenisnya tinggi. Pertandingan yang bagus dalam semua aspek, saya sangat senang untuk itu,” tutur Nadal.


Editor : Abdul Haris