Kalahkan James Harden, Giannis Antetokounmpo Raih Gelar MVP NBA 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 25 Juni 2019 - 18:23 WIB
Kalahkan James Harden, Giannis Antetokounmpo Raih Gelar MVP NBA 2019

Giannis Antetokounmpo (Foto: AFP)

LOS ANGELES, iNews.id  Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo mendapat trofi MVP NBA 2018/2019, sebagai pemain terbaik. Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Dia mengalahkan bintang Houston Rockets James Harden dan penggawa Oklahoma City Thunders Paul George. 
 
Musim ini Antetokounmpo memang sudah bermain dengan begitu gemilang. Dia menyumbangkan rata-rata 27,7 poin, 12,5 rebounds, dan 5,9 assist per pertandingan.

Sayang, Bucks cuma bisa mencapai final Wilayah Timur sebelum dikalahkan Toronto Raptors yang jadi juara NBA musim ini. 
 
Walau timnya gagal menjadi juara, pemain berusia 24 tahun itu merasa sudah berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Selain itu, dia merasa titel MVP yang didapatkannya menjadi pelipur lara usai gagal juara. 
 
“MVP bukan perkara statistik dan angka. Prestasi ini diberikan kepada juara dan pemain yang tampil maksimal serta melakukan apa pun untuk meraih kemenangan. Saya rasa kami sudah melakukannya sebagai tim,” kata Antetokounmpo kepada ESPN
 
Pemain kelahiran Yunani mengaku legendaris NBA Kobe Bryan menjadi motivasinya untuk bermain apik. Pasalnya, Bryan pernah menantang Antetokounmpo untuk menjadi MVP. “Tentunya tantangan dari Kobe yang telah membuat saya bermain seperti sekarang,” ujarnya. 
 
Antetokounmpo menjadi pemain Bucks kedua yang meraih MVP, setelah gelar serupa diberikan kepada Kareem Abdul-Jabbar pada 1974 silam. Selain itu, dia menjadi pemain kelahiran luar Amerika Serikat (AS) keempat yang menjadi MVP, menyusul Hakeem Olajuwon (1994, Nigeria), Steve Nash (2005-2006, Kanada) dan Dirk Nowitzki (2007, Jerman).


Editor : Abdul Haris