NBA

Kalahkan LA Clippers, Warriors Kunci Posisi Puncak Wilayah Barat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 08 April 2019 - 14:30 WIB
Kalahkan LA Clippers, Warriors Kunci Posisi Puncak Wilayah Barat

Golden State Warriors berhasil mengunci gelar juara Wilayah Barat musim reguler NBA setelah mengalahkan LA Clippers di Oracle Arena, Senin (8/4/2019) siang WIB. (Foto: Twitter @warriors)

OAKLAND, iNews.id  Golden State Warriors berhasil mengunci gelar juara Wilayah Barat musim reguler NBA setelah mengalahkan LA Clippers di Oracle Arena, Senin (8/4/2019) siang WIB. Kemenangan itu sekaligus menuttup laga terakhir di markas mereka pada musim reguler dengan kemenangan. 
 
Warriors memulai pertandingan dengan gemilang dan memimpin 32-28 pada akhir kuarter pertama. Clippers kemudian berusaha untuk memberikan perlawanan pada kuarter kedua, tetapi mereka justru semakin tertinggal 55-62. 
 
Tuan rumah kemudian semakin menguasai pertandingan pada kuarter ketiga dan memperlebar keunggulan menjadi 104-73. Tim tamu akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya pada kuarter keempat, namun mereka tak bisa menyelamatkan diri dari kekalahan. 
 
Point Guard Warriors Stephen Curry kembali menjadi bintang pada pertandingan itu, dengan menorehkan 27 poin lima rebound dan empat assist. Dia mengaku cukup emosional menjalani laga musim reguler terakhir di depan pendukung sendiri. Namun, dia lega bisa meraih kemenangan. 
 
“Rasanya tentu berbeda, karena pertandingan ini memiliki makna tersendiri. Menutup 47 tertandingan musim reguler di gedung ini rasanya tak bisa dipercaya. Saya bersyukur kami mengakhiri laga dengan kemenangan, dan tak sabar pekan depan,” kata Curry kepada ESPN
 
Warriors kini hanya memiliki dua pertandingan tandang di musim reguler, yaitu melawat ke markas New Orleans Pelicans, Rabu (10/4/2019), dan mengunjungi markas Memphis Grizzlies sehari kemudian. Namun, Pelatih Warriors Steve Kerr berencana untuk merotasi pemainnya. 
 
”Kami akan mengistirahatkan mereka, walau saya belum yakin bagaimana untuk melakukannya. Saya kemungkinan akan bertanya siapa delapan pemian yang ingin beristirahat, dan membaginya. Empat pemain bakal kembali bermain, dan lainnya pada laga terakhir,” tutur Kerr.


Editor : Abdul Haris