NBA

Kalahkan Orlando Magic, Toronto Raptors Rebut 2 Besar Wilayah Timur

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 02 April 2019 - 13:39 WIB
Kalahkan Orlando Magic, Toronto Raptors Rebut 2 Besar Wilayah Timur

Para pemain Toronto Raptors merayakan kemenangan 121-109 atas Orlando Magic pada musim reguler NBA 2018/2019 di Scotiabank Arena, Selasa (2/4/2019) siang WIB. (Foto: Twitter @raptors)

TORONTO, iNews.id – Toronto Raptors memastikan peringkat kedua Wilayah Timur musim reguler NBA 2018/2019 setelah mengalahkan Orlando Magic 121-109 di Scotiabank Arena, Selasa (2/4/2019) siang WIB. Pelatih Raptors Nick Nurse merasa pencapaian itu sudah cukup memuaskan. 
 
Tampil di hadapan pendukung sendiri, Raptors sempat tertinggal dengan skor 29-36 pada kuarter pertama. Tetapi, mereka langsung merapatkan pertahanannya pada kuarter kedua untuk berbalik memimpin menjadi 62-52. 
 
Raptos kemudian terus mempertahankan permainannya itu pada kuarter ketiga dan memperlebar jarak keunggulan menjadi 95-75. Tuan rumah sedikit mengendurkan permainannya pada kuarter keempat, tetapi jarak yang terlampau jauh tak mampu dikejar oleh Magic. 
 
Berkat kemenangan ini, Raptors tak akan bisa tergeser dari posisi puncak klasemen Wilayah Timur. Mereka hanya kalah dari Milwaukee Bucks yang memiliki tiga kemenangan lebih banyak. Musim reguler sebenarnya masih tersisa tiga pertandingan lagi, tetapi sulit bagi Raptors untuk mengejar pencapaian Bucks. 
 
Hasil itu tentu sedikit mengalami penurunan setelah Raptors menjadi juara Wilayah Timur pada musim lalu. Meski begitu, Raptors juga mengunci gelar juara Divisi Atlantik dan tak terkejar oleh para rivalnya. Hal itu membuat Nurse puas atas pencapaian timnya.  
 
“Saya sangat puas atas hasil ini. Saya sadar kemenangan ini tak memiliki banyak makna, tetapi sulit untuk bisa memenangkan kejuaraan wilayah setiap tahun. Hasil ini sudah bagus bagi kami,” kata Nurse kepada ESPN
 
Selanjutnya Raptors bakal mengunjungi markas Brooklyn Nets di Barclays Center, Kamis (4/4/2019), dan bertamu ke kandang Charlotte Hornets dua hari kemudian.

Raptors kemudian menjamu Miami Heat, sebelum mengakhiri musim reguler di Target Center untuk menghadapi Minnesota Timberwolves. 


Editor : Abdul Haris