NBA

Kalahkan Sang Adik, Stephen Curry Bawa Warriors Raih Kemenangan atas Blazers

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 17 Mei 2019 - 18:11 WIB
Kalahkan Sang Adik, Stephen Curry Bawa Warriors Raih Kemenangan atas Blazers

Stephen Curry meluapkan kegembiraannya setelah membawa Golden State Warriors mengalahkan Portland Trail Blazers 114-111 pada pertandingan kedua playoff final Wilayah Barat di Oracle Arena, Jumat (17/5/2019) pagi WIB. (Foto: Golden State Warriors)

OAKLAND, iNews.id  Point Guard Golden State Warriors Stephen Curry berhasil mengalahkan sang adik Seth Curry yang membela Portland Trail Blazers dengan skor 114-111 pada pertandingan kedua playoff  final  Wilayah Barat di Oracle Arena, Jumat (17/5/2019) pagi WIB. 
 
Blazers memulai pertandingan lebih baik dan memimpin 31-29 pada kuarter pertama. Mereka kemudian meneruskan pemainannya pada kuarter kedua, sehingga memperlebar keunggulan 65-50 atas tim juara bertahan. 
 
Warriors kemudian berupaya untuk bangkit pada kuarter ketiga, sehingga skor sempat imbang 89-89. Setelah bersaing ketat pada kuarter keempat, Warriors akhirnya mampu keluar sebagai pemenang pertandingan itu. 
 
Stephen Curry berhasil menyumbangkan 37 poin, delapan rebound dan 8 assist untuk Warriors. Raihannya itu lebih baik ketimbang Seth Curry yang menciptakan 16 poin, satu rebound dan dua assist saja. Meski begitu, Stephen Curry merasa permainan sang adik sudah sangat bagus. 
 
“Saya rasa pengalaman menghadapi adik sendiri di playoff begitu luar biasa. Dia bermain dengan baik. Dua pertandingan terakhir tampaknya membuat orang tua kami gugup,” kata Steph, sapaan Stephen, kepada ESPN
 
Dengan hasil positif itu, Warriors sekarang unggul 2-0 atas Blazers. Mereka kini membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke final. Pertandingan ketiga akan berlangsung di Moda Center, Minggu (19/5/2019). 
 
Sayang, Warriors masih belum diperkuat Kevin Durant yang absen pada dua pertandingan pertama karena cedera kepala. Cedera yang dialaminya dipastikan lebih parah dari perkiraan dan harus absen selama sepekan.


Editor : Abdul Haris