Kalahkan Svitolina, Halep Menuju Final Wimbledon Pertama

Abdul Haris ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 21:50 WIB
Kalahkan Svitolina, Halep Menuju Final Wimbledon Pertama

Simona Halep mencapai final tunggal putri Wimbledon setelah mengalahkan Elina Svitolina 6-1, 6-3 di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (11/7/2019) malam WIB. (Foto: The Telegraph)

LONDON, iNews.id – Simona Halep menjadi petenis Rumania pertama yang mencapai final tunggal putri Wimbledon setelah dia mengalahkan Elina Svitolina 6-1, 6-3 di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (11/7/2019) malam WIB.

Ini juga menjadi final pertamanya pada grand slam di tanah Inggris itu. Sebelumnya, prestasi terbaiknya di Wimbledon hanya menembus semifinal pada 2014 silam.

Kini, Halep memburu titel grand slam keduanya setelah kampiun Prancis Terbuka tahun lalu. Ambisi itu membuat wanita 27 tahun itu tampil ngotot, dan terbukti kecepatannya di lapangan membuat lawannya dari Ukraina itu kerepotan. Alhasil, dia mampu menuntaskan perlawanan Svitolina dalam tempo satu jam 13 menit.

Sebenarnya, berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Svitolina memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir kontra Halep.

Statistik itu terlihat dari percaya diri debutan grand slam itu saat memimpin lima poin dari Halep. Namun, Halep, yang memenangi pertemuan terakhir mereka di Qatar Total Open, bangkit, dan mampu membalikkan keadaan.

Di final, peringkat tujuh dunia itu masih menanti calon lawannya antara juara grand slam 23 kali Serena Williams dan Barbora Strycova, yang masih bertanding di lapangan utama.


Editor : Abdul Haris