Asian Games 2018

Kalahkan Wakil China, Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 25 Agustus 2018 - 17:57 WIB
Kalahkan Wakil China, Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal bulu tangkis Asian Games 2018 setelah mengalahkan pasangan China Jinhua Tang/Yu Zheng melalui rubber game 18-21, 24-22 dan 21-16 di Istora Gelora Bung Karno (GBK),

JAKARTA, iNews.id – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal bulu tangkis Asian Games 2018. Mereka menang atas pasangan China Jinhua Tang/Yu Zheng melalui rubber game 18-21, 24-22 dan 21-16 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Pertandingan berlangsung cukup ketat sejak awal game pertama. Poin demi poin berhasil kedua tim dapatkan dengan cepat. Reli panjang pun terus terjadi. Akan tetapi, Jinhua/Yu mampu meraih poin lebih banyak sehingga mereka menjadi yang pertama mencapai poin ke 21.

Greysia/Apriyani mencoba bangkit di game kedua. Namun, Jinhu/Yu tak mengendurkan daya serangannya sedikit pun. Tak ayal, China pun sempat memimpin. Akan tetapi, Greysia/Apriyani yang didukung langsung oleh suporter Indonesia itu mampu memperlihatkan permainan yang apik sehingga mereka mulai memimpin skor.

Meski tertinggal, China dapat menyamakan angka. Greysia/Apriyani terus berusaha menekan untuk memaksa laga berlanjut ke rubber game. Tak berapa lama, berkat usaha keras pasangan ganda putri peringkat 4 dunia itu, mereka pun menang dan memaksakan game ketiga.

Tak ingin kehilangan momen, Greysia/Apriyani terus memberikan tekanan. Mereka mampu mendulang poin yang banyak di awal game ketiga. Meski Jinhua/Yu mencoba mengejar, namun jarak poin di antara mereka sudah cukup jauh. Greysia/Apriyani pun pada akhirnya menang.

Sayang, keberhasilan Greysia/Apriyani itu tak diikuti oleh rekannya di kategori tunggal putri. Fitriani kalah dari wakil India Saina Nehwal lewat straight game 6-21 dan 14-21. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung juga takluk dari pebulu tangkis India Pusarla V Sindhu 12-21 dan 15-21.

Editor : Abdul Haris