Thailand Masters 2019

Kalahkan Wakil Singapura, Fitriani Pastikan Tiket Semifinal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 18:21 WIB
Kalahkan Wakil Singapura, Fitriani Pastikan Tiket Semifinal

Tunggal putri Indonesia Fitriani. (Foto: Antara)

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia Fitriani mampu melangkah ke semifinal Thailand Terbuka 2019, usai menaklukkan wakil Singapura Yeo Jia Min lewat rubber game 14-21, 21-16 dan 21-18, pada babak perempat final di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (11/1/2019) sore WIB.

Fitriani bermain impresif di awal game pertama dengan memimpin 2-0. Dia terus mempertahankan konsistensinya sehingga sempat unggul 6-1.

Berusaha untuk mengejar, Yeo mempercepat tempo permainannya. Upaya pemain berusia 19 tahun itu membuahkan hasil dan memangkas ketertinggalan 8-9. Tetapi, Fitriani dapat mematikan langkah Yeo untuk memimpin 13-8.

Hanya saja, setelah itu kesalahan elementer dilakukan Fitriani, sehingga Yeo mampu menyeimbangkan skor jadi 14-14. Yeo pun mampu memanfaatkannya untuk berbalik memimpin 19-14, sebelum memenangkan game pertama.

Awal game kedua berjalan cukup ketat, karena Fitriani dan Yeo saling jual beli serangan. Keadaan itu membuat skor sempat imbang 5-5. Tetapi, Fitriani mampu mematikan langkah Yeo untuk memimpin 9-5.

Berusaha untuk menyelesaikan laga dalam dua game langsung, Yeo berusaha mengejar. Tetapi, Fitrian yang meningkatkan intensitasnya mempertahankan keunggulan dan memenangkan game tersebut. Laga pun berlanjut ke fase penentuan.

Pada game ketiga, Yeo bermain lebih menyerang dan sempat memimpin 2-0. Tetapi, perlawanan ketat Fitriani membuat skor menjadi imbang 7-7.

Setelah itu, Fitriani dapat memaksa Yeo melakukan kesalahan, sehingga berbalik memimpin 10-8. Namun, Yeo terus bermain agresif, sehingga bisa kembali menyeimbangkan kedudukan jadi 17-17.

Tapi Fitriani yang bertekad untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, mencoba bermain spartan melancarkan serangan bertubi-tubi ke Yeo. Sang lawan pun tak bisa menandinginya dan harus mengakui satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa itu.

Pada babak semifinal, Fitriani masih menunggu pemenang antara wakil Kanada Michelle Li melawan Deng Joy Xuan asal Hong Kong. Sedangkan dari nomor tunggal putra, Firman Abdul Kholik kalah dari Lu Guangzhou asal China lewat straight game 15-21 dan 17-21.

Pada nomor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow juga kalah 19-21 dan 15-21 dari Tang Chun Man/Ng Tsz Yau asal Hong Kong. Ganda campuran tinggal menyisakan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, yang akan meladeni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.


Editor : Haryo Jati Waseso