Karateka Indonesia Borong Emas Kata Individual SEA Games 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:02 WIB
Karateka Indonesia Borong Emas Kata Individual SEA Games 2019

Krisda Aprilia meraih medali emas dari nomor kata individual putri cabor karate, Sabtu (7/12/2019). (Foto: Instagram@kemenpora)

MANILA, iNews.id - Cabang olahraga (cabor) karate menorehkan prestasi di SEA Games 2019. Krisda Aprilia dan Ahmad Zigi Zartesta Yuda berhasil meraih medali emas dari kata individual di World Trade Center, Manila, Sabtu (7/12/2019).

Krisda berhasil merebut emas setelah menjadi yang terbaik di kategori putri. Sementara medali perak menjadi milik wakil Cietnam Nguyen Thi Phuong dan medali perunggu diberikan kepada wakil Filipina Sarah Panglinan dan Monsicha Tararattanakul asal Thailand.

Medali emas juga diraih Ahmad Zigi, di sektor putra. Dia mengalahkan wakil Malaysia Ooi Sang Hong yang harus puas dengan medali perak. Kemudian atlet Laos Amkha Vongphachan serta wakil Filipina John Vazquez berhak menerima medali perunggu.

Selain itu, medali perunggu didapatkan oleh Maya Sheva dari nomor Kumite 50 kg putri. Sementara medali emas didapatkan wakil tuan rumah Tsuki Junna, dan perak menjadi milik Dinh Thu Huong.

Sementara di Ninoy Aquino Stadium, atlet taekwondo Indonesia juga mendapat medali. Tachmania Putri harus puas dengan medali perunggu dari kategori Recognized Poomsae Individual putri. Sedangkan medali emas diraih wakil Filipina Jocellyn Nicobla.

Duet Defia Rosmaniar/I Kadek Dwipayana juga merebut medali perunggu dari kategori Recognized Poomsae beregu campuran. Sedangkan Jun Wei Jason Lee/Nurul Hidayah Abdul Karim asal Malaysia menjadi pemenang pada kategori ini.

Editor : Haryo Jati Waseso