SEA Games 2019

Ke Final Tenis Tunggal Putri SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi Ingin Lakukan Perbaikan

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 11:11 WIB
Ke Final Tenis Tunggal Putri SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi Ingin Lakukan Perbaikan

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi. (Foto: Instagram@dila11)

MANILA, iNews.id - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke final tunggal putri SEA Games 2019 usai mengalahkan wakil Thailand Aunchisa Chanta 6-2 dan 6-2 pada babak semifinal di Rizal Memorial Tenis Center, Manila, Kamis (4/12/2019). Aldila mengakui dirinya harus melakukan perbaikan untuk partai final.

Petenis berusia 24 tahun tersebut memang terlihat lebih tangguh dibandingkan sang lawan. Memang beberapa kali dia melakukan kesalahan sehingga Chanta bisa meraih poin, tetapi itu tak mengurangi agresivitas Aldila untuk menang.

Aldila pun menegaskan dirinya tak banyak mengalami kesulitan pada pertandingan ini. Tetapi, dia menyadari harus mengurangi kesalahan yang dibuat saat menjalani laga final jika tak ingin kehilangan medali emas.

“Saya dapat beberapa poin gampang dari lawan. Tetapi, juga ada beberapa kesalahan yang saya lakukan, double fault dan itu harus diperbaiki untuk final nanti. Semoga saya bisa bermain lebih baik lagi di final, dan tetap semangat,” katanya.

Sebenarnya pada laga itu, Aldila sempat mengalami cedera pada jarinya akibat terjatuh, sehingga kondisinya sempat diragukan karena setelah ini dia masih berlaga di ganda campuran. Tetapi, pengguna double handed backhand ini tak khawatir.

“Jadi pada set pertama dari kedudukan 3-2 mau ke 4-2, saya sempat jatuh dan lumayan luka dalam karena lapangannya kasar, jadi jari saya kebaret. Tapi, sekarang tak terlalu kenapa-kenapa, jadi untuk mixed double semoga sudah bisa diperban,” katanya.

Di final Aldila akan menghadapi wakil Vietnam Savvana Ly Nguyen. Savvana melaju ke partai puncak usai mengalahkan wakil Indonesia Priska Nugroho dengan skor 6-4 dan 6-3


Editor : Haryo Jati Waseso