Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019: Dikalahkan Duet China, Leo/Indah Gagal Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 13 Oktober 2019 - 18:04 WIB
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019: Dikalahkan Duet China, Leo/Indah Gagal Juara

Ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Indah Cahya Sari Jamil (kanan). (Foto: PBSI)

KAZAN, iNews.id - Ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil gagal menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior U-19 2019. Mereka kalah dari wakil China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling lewat straight game 17-21 dan 17-21 pada babak final di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019) sore.

Leo/Indah mampu memberi perlawanan yang ketat pada awal game pertama. Mereka pun membuat skor sempat imbang menjadi 4-4. Tetapi, Feng/Lin mampu menemukan ritmenya dan memimpin 11-8 ketika interval.

Feng/Lin membuat Leo/Indah tak berkutik, sehingga semakin tertinggal dengan skor 11-18. Leo/Indah sempat berusaha untuk mengejar, namun jarak yang terlalu jauh membuat mereka harus menyerah pada game pembuka.

Pada game kedua, Feng/Lin menjaga momentum permainannya. Mereka pun bisa memimpin dengan skor 4-0. Feng/Lin terus mematikan langkah Leo/indah, untuk menambah keunggulan menjadi 11-5.

Tak mau menyerah begitu saja, Leo/Indah berusaha memangkas ketertinggalan menjadi 15-17. Sayang, akhirnya mereka tak mampu mengejar defisit angka dan harus mengakui keunggulan Feng/Lin, karena lawan terus menambah perolehan poin.


Editor : Haryo Jati Waseso