Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Kekalahan di Ganda Campuran Jadi Motivasi Leo Juara Ganda Putra

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 20:00 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Kekalahan di Ganda Campuran Jadi Motivasi Leo Juara Ganda Putra

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kampiun Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior U-19 2019 di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019). (Foto: PBSI)

KAZAN, iNews.id - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi satu-satunya wakil Indonesia yang jadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior U-19 2019 di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019). Leo mengaku kekalahannya pada kategori ganda campuran menjadi motivasi untuk meraih juara.

Selain di kelas ganda putra, Leo juga berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil pada nomor ganda campuran. Sayang, duet Leo/Indah dikalahkan wakil China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling lewat straight game 17-21 dan 17-21.

Kesal karena kalah, Leo pun tampil agresif saat berpasangan dengan Daniel. Leo mengaku tidak mau malu karena kalah pada dua babak final.

Hal itu yang kemudian mencambuknya untuk menang. Mereka akhirnya jadi juara usai menaklukkan pasangan China Di Zi Jian/Wang Chang lewat straight game 21-19 dan 21-18.

“Saya sempat ragu dan tegang, masa sih masuk ke final di dua nomor enggak ada satu pun yang juara? Akhirnya saya merasa senang sekali bisa juara karena sudah lama Indonesia tidak dapat gelar juara dunia junior di ganda putra,” kata Leo di laman resmi PBSI.

Selain motivasi karena kalah di ganda campura, Leo juga mengaku sudah beberapa kali berjumpa dengan Di/Wang. Hasilnya, Leo/Daniel mampu mengantisipasi permainan lawan dan menjadi juara.

“Kami sudah sering ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Mereka tipe mainnya kencang dan banyak drive, kami sudah jagain,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso