Kelelahan Usai Prancis Terbuka, Nadal Hadapi Wimbledon Tanpa Ikut Turnamen Lain

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 16:30 WIB
Kelelahan Usai Prancis Terbuka, Nadal Hadapi Wimbledon Tanpa Ikut Turnamen Lain

Petenis Spanyol Rafael Nadal. (Foto: CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP)

LONDON, iNews.id - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal mengaku kelelahan sejak memenangkan Prancis Terbuka 2019 di Stade Roland Garros, Minggu (9/6/2019). Oleh karena itu, dia tak mengikuti turnamen lain untuk mempersiapkan diri menghadapi Wimbledon, Juli depan.

Banyak petenis dunia yang kerap mengikuti turnamen kecil untuk mempersiapkan diri menghadapi grand slam. Untuk Wimbledon kali ini, banyak petenis mengkuti Queens Club 2019 yang dibuka 17 Juni mendatang.

Hanya saja, Nadal memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen itu. Energi Nadal rupanya sudah terkuras untuk persiapan menghadapi Prancis Terbuka, yaitu Monte Carlo Masters, Barcelona Terbuka, Madrid Terbuka dan Italia Terbuka. Terlebih dia selalu bisa menembus semifinal pada turnamen-turnamen itu.

“Saya merasa sedikit kelelahan. Tidak hanya Roland Garros, saya juga tampil di lima turnamen lainnya. Tiga diantaranya bahkan mencapai babak semifinal,” kata Nadal kepada Tennis World.

Petenis berusia 33 tahun itu juga merasa perlu memulihkan kondisi mentalnya juga. Terlebih dia tak memiliki beban untuk menjuarai Queens Club, mengingat pernah menjadi kampiun pada 2008 silam.

“Saya berusaha bermain sesedikit mungkin. Karena banyak bertanding, saya harus mengatasi tekanan. Saya memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen Queens, karena sudah memenangkannnya,” ujarnya.

Pemain peringkat dua dunia itu menganggap persiapan sebelum Wimbledon akan berbeda jika dia tersingkir dari Prancis Terbuka lebih awal. Namun, dia merasa bisa bersaing tanpa harus menjalani turnamen lain untuk persiapan.

“Jika saja bermain buruk di Paris, mungkin saya akan tetap mengikuti Queens. Tahun lalu saya bermain cukup bagus di permukaan tanah liat, dan merasa bisa bermain cukup baik meski tak bermain di turnamen lain sebelum Wimbledon,” tutur Nadal.


Editor : Haryo Jati Waseso